Jumat, 27 Agustus 2021

Sukseskan Program Pemerintah Makassar Untuk Salurkan Bansos, Camat Panakkukang Terpilih Tancap Gas Gelar Bimtek Kepada Lurah

Tags



BN Online, Makassar -- Camat Panakkukang Makassar terpilih Andi Pangeran Nur Akbar setelah di lantik langsung tancap gas gelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) kepada lurah, Jumat (24/08/2021) malam. 


Bimtek atau konsolidasi digelar di salah satu ruang kantor Kecamatan Panakkukang dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes). Salah satunya dengan memakai masker dan menjaga jarak. 


Adapun yang di bahas yaitu tentang salah satu program Walikota dan Wakil Walikota Makassar Bantuan Sosial (Bansos).


Saat awak media ini menyambanginya, Andi Pangeran Nur Akbar mengatakan, jadi setelah kami melihat situasi kondisi yang ada di Kecamatan Panakkukang hari ini kita langsung adakan Bimtek atau konsulidasi demi mensukseskan program Pemerintah Kota Makassar, ucapnya. 


Dijelaskannya, "jadi di kantor Camat Panakkukang ini tadi kita kumpulkan 6 Kelurahan, dengan tujuan untuk memberikan bimbingan tekhnis kepada teman - teman lurah agar pada saat penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) ini baik dari segi admistratif maupun dari segi penyaluran secara fisik itu tidak ada yang di luar SOP atau salah."


Karena ini adalah salah satu program Walikota Makassar bapak Danny Pomanto dan ini adalah perintahnya agar tidak menunda lagi. Jadi Hari Sabtu besok tanggal 28/08/2021 kita harus action atau salurkan Bansos itu kepada warga, jelas Andi Pangeran. 


Ia juga berkata, jadi Bansos kita akan salurkan di masing - masing kelurahan. Untuk di Kecamatan Panakkukang kami akan menyalurkan Bansos 2 Kelurahan dulu, yaitu di Kelurahan Sinrijala dan Kelurahan Panaikang, ini sesuai dari data Dinsos Kota Makassar. Sedangkan untuk Kelurahan lain kita tunggu jadwal selanjutnya. 


"Untuk di Kelurahan Sinrijala akan di laksanakan pembagian Bansos untuk masyarakat mulai pada pukul 08.00 Wita pagi hingga selesai dan untuk Kelurahan Panaikang pembagian Bansos pada pukul 12.00 Wita Siang hingga selesai," imbuhnya. 


Sebagai Camat Panakkukang terpilih Andi Panegeran Nur Akbar menambahkan, "sekali lagi saya akan memastikan bahwa SOP secara penyaluran dan secara admistratif itu benar."


"Kepada masyarakat, walaupun kita dalam kondisi pandemi jangan panik, kami pemerintah Kecamatan Panakkukang hanya butuh kepercayaan kepada masyarakat untuk menyelesaikan persoalan pandemi ini."


"Apapun kebijakan pemerintah Kota Makassar yakin dan percaya tujuannya adalah untuk menyelamatkan rakyat dari Covid-19, termasuk menyelamatkan warga yang terdampak dengan Covid-19 ini."


Olehnya itu, program bantuan sosial ini adalah solusi yang diberikan pemerintah Kota Makassar untuk rakyatnya, tutup Andi Pangeran.(ILHO) 




(Red)