Jumat, 10 September 2021

Forum Aktivis Anti Korupsi ( FAKSI ) Datangi Kejagung Minta Kejati Sulsel Di Evaluasi

Tags


BN Online Jakarta, - Beberapa perwakilan dari Forum Aktivis Anti Korupsi yang disingkat (Faksi) mendatangi Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Kamis 09 September 2021.


Kedatangan mereka terkait beberapa kasus korupsi yang bergulir Kejaksaan Tinggi Sulse,l yang menurutnya terkesan di tutupi dan tidak ada kejelasan status salah satunya kasus yang menjerat Wali Kota Makassar


Akbar Muhammad salah satu aktivis Faksi  dalam keterangannya mengatakan beberapa kasus kami laporkan diantaranya adalah kasus PDAM Kota Makassar yang bergulir sejak tahun 2018 namun tidak ada kejelasan.


"Kasus tersebut sudah cukup lama bergulir bahkan kerugian Negara cukup fantastis dan apa yang menjadi temuan BPK RI tentang kerugian Negara harusnya sudah menjadi dasar untuk segera menetapkan tersangka dalam kasus tersebut". Ucap Akbar Muhammad.


Dhedi jalarambang juga menambahkan bahwasanya kerugian Negara dalam kasus tersebut cukup fantastis mencapai 31 Miliyar lebih, makanya kehadiran kami di kejaksaan Agung untuk melaporkan kasus tersebut.


Harapan mereka Aktivis, Kejaksaan Agung bisa melakukan evaluasi terhadap kepala Kejati Sulsel juga mengatensi kasus yang bergulir tanpa kejelasan.


Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan persuratan di DPR RI  dan KPK RI agar segera melakukan langkah - langkah khusus untuk menindak lanjuti kasus yang terkesan di tutupi di Kejati Sulsel, tutup Dedi yang juga selaku putra daerah sulsel.( Edhy BN