Sabtu, 04 September 2021

KKG A'Bulosibatang Gugus II Rappocini Makassar Gelar Pelatihan Literasi Digital



BN Online, Makassar -- Kelompok Kerja Guru (KKG) A'Bulosibatang Kecamatan Rappocini Kota Makassar hari ini menggelar Pelatihan Literasi Digital di gugus II Rappocini, Sabtu (04/09/2021).


Kali ini Kegiatan diselenggarakan atas respon terhadap Surat Penyampaian Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Makassar tentang perlunya pelatihan guru dalam meningkatkan kompetensi literasi digital.


Menurut kepala sekolah SDI Kampus Ikip Hj. Hasriati, S.Pd., M.Pd., melalui Kadar, S.Pd., selaku bendahara mengatakan, kegiatan  ini di buka oleh Ketua Gugus 2 Rappocini Dr. Hj. Andi Agusniati, M.Pd.


Dalam sambutannya, beliau menekankan perlunya guru memiliki pengetahuan Ilmu Tehknologi (IT) yang memadai agar dapat mengajar dengan aplikasi pembelajaran yang beragam untuk  memenuhi  kebutuhan  murid akan materi yang menarik, ujarnya. 



Dijelaskannya, sementara itu ketua KKG A'bulosibatang Abdul Azis, S.Pd., M.Pd., mengatakan, bahwa  pelatihan ini merupakan reaksi cepat KKG di gugus II Rappocini  untuk memastikan semua guru di lingkup KKG A'bulosibatang melek IT.


Adapun sekolah yang tergabung dalam KKG A'bulosibatang antara lain : SDN Kompleks IKIP, SDN Kompleks IKIP 1, SDI Kampus IKIP,  SDI Unggulan BTN Pemda, SD TELKOM dan SD Pertiwi Makassar.


Tampil sebagai narasumber ibu  Reski Amalia, M.Pd., dengan materi  GWE tingkat Cakap, Bapak Ferdiyawan, S.Pd., dengan materi Canva for Education dan Ibu Ferlina Istiastuti dengan materi GWE tingkat dasar. Kegiatan ini bertempat di SD Pertiwi, jelasnya. 


Dalam Laporan Pengurus KKG yang disampaikan oleh Sekretaris KKG A'bulosibatang Sawir, S.Pd., menyampaikan bahwa jumlah peserta yang diundang sebanyak 50 orang, setengah dari jumlah anggota KKG A'bulosibatang Gugus II Rappocini dengan menggunakan anggaran dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).


"Dalam rapat ini panitia menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada seluruh peserta, seperti : mengecek suhu tubuh para peserta, mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan rapat, memakai masker, dan menjaga jarak," tutupnya.(ILHO)