Jumat, 10 September 2021

UPT SPF SMPN 40 Makassar, Mengadakan Workshop Peningkatan Literasi Digital Bagi Tenaga Pendidik dan Kependikan.

Jum'at, 2021/09/10 15:54 

BN Online, Makassar ---UPT SPF SMPN.40 Kec. Rappocini Kota Makassar Mengadakan Workshop Peningkatan Literasi Digital Bagi Tenaga Pendidik dan Kependikan.


Pelatihan ini di laksanakan pada hari Jumat ( 2021/09/10 )08:30 WITA, bertempat di Ruang Guru UPT SPF SMPN 40 Makassar. Dbuka oleh Kepala sekolah, H. Ahmad Lamo. S,Pd. M,Pd, dengan menerapkan Prokes C,19 secara ketat.


"Adapun yang menjadi instruktur dari kegiatan ini adalah Muh. Hijrat, S. Pd, M. Pd. Guru UPT SPF SMPN 15 Makassar," Demikian disampaikan H. Ahmad Lamo, Selaku Kepark, Via What's App. Jum'at ( 2021/09/10 ).


Menurunnya, Kegiatan ini bertujuan untuk membekali keterampilan agar guru dapat mengakses, memproduksi dan berbagi media pembelajaran digital dan juga membekali keterampilan pustakawan agar dapat berperan aktif dalam sosialisasi hak 

intelektual, serta pemanfaatan sumber informasi secara efektif dan etis. 

Selain itu, kegiatan ini terlaksana atas dasar adanya sinyalemen tentang tenaga pendidik di Makassar sekitar 80% gagal paham dan gagal dalam implementasi dari penggunaan ICT dalam pembelajaran Daring. 


"Intinya pelatihan ini menekankan agar kompetensi tenaga pendidik meningkat dalam penggunaan IT dalam pembelajaran," pungkasnya. (Sy@h..)