Senin, 11 Oktober 2021

Camat Panakkukang Makassar Hadiri Pembukaan Vaksin 100 RT 1 Hari 100% dan Peresmian Kontainer Makassar Recover Di Kel. Tamamaung

Tags



BN Online, Makassar --Percepatan herd immunity atau kekebalan kelompok terus didorong di Kota Makassar. Dengan program Vaksinasi 100 RT 1 Hari 100% telah dicanangkan untuk mewujudkannya.


Salah satunya di Kelurahan Tamamaung Kecamatan Panakkukang Kota Makassar saat ini sedang dilakukan pembukaan vaksinasi dan peresmian 'Kontainer Makassar Recover' yang berlokasi di RW 05, Senin (11/10/2021).


Peresmian Konrainer Pokmas Makassar Recover Kel. Tamamaung Kec. Panakkukang Makassar


Adapun yang sempat hadir : 

1. dr. Nursaidah Sirajuddin, Kadis Kesehatan Kota Makassar. 

2. Andi Pangeran Nur Akbar, Camat Panakkukang. 

3. Abdul Muis, Sekcam Panakkukang.

4. Arni Maroa, SE., M.A.P., Lurah Tamamaung. 

5. dr. Irma Kusuma A, M.Kes, Kepala Puskesmas Tamamaung.

6. Tokoh Masyarakat dan Tokoh Ibadah. 

7. Tim vaksinasi. 

8. Pokmas (Pelaksana Recover Center).

9. Seluruh stakeholder yang sempat hadir. 


Kapada awak media ini, Andi Pangeran Nur Akbar, S.STP., selaku Camat Panakkukang berkata, hari ini semua RT di tingkat Kelurahan Tamamaung, Tello Baru dan Karampuang itu serentak membuka tempat vaksin.


Jadi warga yang belum vaksin bisa melaksanakannya. Program ini bakal jadi salah satu andalan Pemerintah Kota Makassar untuk segera masuk dalam kondisi normal, juga untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus susulan, ucapnya. 



Andi Pangeran Nur Akbar, S.STP., menjelaskan, pada program ini masyarakat tidak perlu lagi mencari lokasi vaksin sendiri. Masyarakat akan difasilitasi melalui undangan dari masing - masing wilayahnya.


Masyarakat yang menerima undangan tersebut, hanya diminta membawa berkas administrasi seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk menerima suntikan vaksin. Lokasinya sudah disebar di beberapa titik, salah satunya saat ini ada di kontainer Makassar Recover Kel. Tamamaung, Kec. Panakkukang Makassar. 


Kami telah memfasilitsi warga. Warga bisa mendaftar online dan offline. InsyaAllah kami punya target untuk 3 hari kedepan sebanyak 10 Ribu warga akan ikut vaksin di 136 titik RT. Jadi tidak ada lagi alasan tidak sempat ke tempat vaksin, jauh, jelasnya. 



Andi Pangeran Nur Akbar, S.STP., menambahkan, hari ini kami bersyukur karena ada partisipan anak - anak sekolah dari SMP - SMA Handayani yang juga ikut melaksanakan vaksin persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), imbuhnya. 


Untuk itu ia mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu dan tetap waspada dan berharap, kepada seluruh warga Kota Makassar terkhusus di Kecamatan Panakkukang "Tabe' Mariki', Ajakki Keluarga Dan Kerabatta' Untuk Mengikuti Program Vaksinasi, tutupnya.(ILHO)