Selasa, 19 Oktober 2021

Kembangkan Kompotensi Dan Karakter Siswa, UPT SPF SDI Tello Baru II Makassar Gelar Simulasi ANBK



BN Online, Makassar -- ANBK merupakan singkatan dari Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah dan program kesetaraan pada jenjang dasar hingga menengah, Selasa (19/10/2021).


Kepada awak media ini, Hj. Harmiati, S.Pd., sebagai kepala sekolah SDI Tello Baru II Makassar berkata, kegiatan simulasi ini adalah yang kedua kalinya kami gelar.


Simulasi ini mulai kami laksanakan sejak pukul 09.00 Wita pagi hingga selesai yang di ikuti semua peserta didik dengan tetap mengikuti salah satu arahan pemerintah Kota Makassar yaitu Protokol Kesehatan (Prokes), ucapnya. 



Hj. Harmiati, S.Pd., juga berkata, salah satu tujuan dari ANBK adalah untuk pengembangan kompetensi dan karakter peserta didik dan ANBK ini dirancang untuk menghasilkan informasi akurat untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar, yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar peserta didik, jelasnya. 


Tambahnya, semua peserta yang ikut dalam simulasi tersebut sebelum memasuki ruang kelas diperiksa dulu suhu tubuhnya baru bisa masuk dan wajib memakai masker serta mencuci tangan dulu, tutupnya.(ILHO)