Selasa, 19 Oktober 2021

UPT SPF SDI Batua 1 Makassar Sukses Menggelar Kegiatan Pelatihan Mahasiswa Kampus Merdeka KM2



BN Online, Makassar -- KMA2 ( Kampus Mengajar Angkatan 2) yang di tempatkan di UPT SPF SDI Batua 1, berhasil menggelar program pelatihan google form dan quizizz untuk guru guru segugus v makassar, yang digelar dalam ruang kelas, Sabtu (16/10/2021) .


Kepada awak media ini, Hijrah Nurja Husmal, S.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, kegiatan ini dihadiri sekitar 53 partisipan yang berprofesi sebagai guru / tenaga pendidik pada satuan sekolah dasar yang berada pada ruang lingkup gugus V manggala, ucapnya. 


Di tempat yang sama, Muh. Rifki nugraha yang merupakan pelaksana pada kegiatan tersebut mengungkapkan apresiasinya kepada guru / tenaga pendidik yang ada di makassar, Khususnya gugus V manggala karena antusias dari guru guru untuk terus belajar.


''kegiatan ini tidak akan sukses apabila bukan karena antusias para tenaga pendidik yang ada di makassar khususnya gugus V manggala, saya sangat mengapresiasi dan bangga berada di tengah tenaga pendidik yang sampai sekarang masih eksis memperlihatkan semangatnya untuk memajukan pendidikan di Indonesia'', ungkap rifki sapaan akrabnya.



Ia pun menambahkan bahwa pelatihan adaptasi tekhnologi untuk tenaga pendidik dan kaum muda sangat dibutuhkan untuk dapat survive dalam kondisi perubahan tekhnologi yang semakin pesat.


''pelatihan adaptasi tekhnologi sangat dibutuhkan tenaga pendidik dan kaum muda untuk dapat survive di tengah derasnya arus perkembangan teknologi,  untuk dapat memajukan pendidikan di indonesia, seharusnya proses belajar mengajar harus dipadukan dengan teknologi agar generasi penerus bangsa dapat melek teknologi di usia dini'', tambahnya.


Untuk itu ia berharap, kepada menteri pendidikan (Nadiem makarim), agar kementerian dapat membuat program yang bekerjasama dengan mahasiswa untuk menciptakan pelatihan yang berbasis kompetensi di bidang teknologi untuk tenaga pendidik dan kaum muda Indonesia demi menunjang tercapainya generasi emas, pungkasnya.(*/ILHO)