Rabu, 13 Oktober 2021

Sukseskan Program Inovasi Wali Kota Makassar, Kelurahan Pampang Gelar Vaksinasi

Tags



BN Online, Makassar -- Kelurahan Pampang tak ingin ketinggalan berinovasi, hari ini menggelar vaksinasi dengan membagikan doorprize bagi warga yang ikut vaksinasi. Ini dilakukan demi mendukung penuh program wali kota Makassar 100 RT 1 hari 100 % VAKSINASIKI' SALAMA'KI, Rabu (13/10/2021).


Dra. Ec. Sitti Asma Hamra selaku Lurah mengatakan, yang pertama tama adalah ucapan terima kasih kepada pemerintah kota makassar yang selalu memberikan  sentuhan sentuhan ke warga berupa layanan masyarakat tentang vaksin 100 RT 1hari 100 % untuk kelurahan pampang, ucapnya. 


Dijelaskannya, untuk kelurahan Pampang hari ini di adakan vaksinasi di 17 titik di setiap RT dan RW, di kelurahan Pampang ini juga warga kami sudah ada hampir lima puluh persen yang telah vaksin secara mandiri dan baru kali ini bisa terlayani yang belum vaksin dengan adanya program 100 RT 1 hari 100 % VAKSINASIKI' SALAMA'KI.


Ini bernilai sangat positif, kami berharap dengan adanya vaksin ini memberijan sedikit bagi warga kami untuk tidak khawatir kalau sakit karena kalau sudah vaksin ada benteng di dalam tubuhnya, jelasnya.


Hadir dalam gelar vaksinasi 100 RT 1 100 % adalah tenaga kesehatan dari Pemkot, Lurah Pampang, LPM, Korlap, Babimsa, Panit 2 dan tokoh masyarakat setempat yang mengarahkan untuk vaksinasi. Ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.


Pada gelar 100 RT 1hr 100 % ini Lurah Pampang tak mau ketinggalan berinovasi dengan menyiapkan doorprize untuk di bagikan ke masyarakat yang datang dengan kesadaran sendiri untuk di vaksin, dan Alhamdulillah antusias dari warga yang datang itu sangat luar biasa seperti harapan kami bahkan lebih dari perkiraan kami, imbuhnya. 


Pemerintah kecamatan Panakkukang ingin mencapai target tujuh puluh persen warga yang telah  vaksin dengan demikian kami bisa berada di zona hijau, tambahnya. 


Untuk itu, selaku Lurah Pampang Dra. Ec. Sitti Asma Hamra berharap, agar berkelanjutan gebyar vaksin seperti ini paling tidak kita dapat memutus mata rantai covid-19 dengan mempersiapkan warga untuk bersosialisasi kalau mereka sudah tervaksin semua, tutupnya.(RZL)



Editor//BN Online//ILHO