Kamis, 18 November 2021

Giat UPT SPF SDI. Unggulan Puri Taman Sari Makassar, Laksanakan ANBK

 Kamis, 2021/11/18 06:18 WITA


BN Online, Makassar ---Giat pelaksanaan  Asessment Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ) sesi 1 dan 2 pada tingkat satuan pendidikan UPT SPF SDI.Unggulan Puri Taman Sari Kota Makassar, berjalan dengan baik dan lancar.


Berdasarkan data jumlah siswa kelas V SDI. Unggulan Puri Taman Sari yang menjadi peserta ANBK sebanyak 30 orang, ditambah 5 peserta cadangan yang mana pelaksanaannya akan berlangsung selama beberapa hari ke depan.


Kepada media ini, Via WhatsApp. Rabu ( 2021/11/17) 17:28. WITA, Hj. Hamidah.S,Pd, Selaku kepala sekolah mengatakan, bahwa pelaksanaan ANBK mulai hari pertama hingga memasuki ke tiga ini berjalan sesuai dengan harapkan.bersama.


Menurutnya, dalam pelaksanaannya siswa sudah dapat beradaptasi dengan menggunakan labkop sebagai media yang di gunakan dalam pelaksanaan Asessmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK).


"Sudah beradaptasinya siswa dengan penggunaan laktop tidak terlepas dari kegiatan simulasi dan geladi bersih yang di ikuti oleh siswa sebelum ANBK di gelar," ungkap Hj. Hamidah menambahkan.


Bukan hanya siswa, pelaksanaan ANBK ini diikuti juga oleh para guru- guru, dalam pelaksanaan hari ketiga ini, Rabu (17/11). Para guru mengisi data terkait dengan Survy Lingkungan Belajar ( SLB).


"Semoga dengan adanya Asessmen Nasional ini, mutu pendidikan di sekolah kami terus meningkat. Peningkatan kualitas bagi Guru dan peserta didik,". Harap Hj. Hamidah. ( Sy@h..)