Sabtu, 06 November 2021

Kemenkumham Sulsel Gandeng Kimia Farma Periksa Kesehatan Pegawai

Tags


BN Online Makassar,--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan gandeng Kimia Farma untuk lakukan cek kesehatan bagi pegawai Kanwil Sulsel di Aula Setempat. 


Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan Jumat Kemarin setelah para pegawai melaksanakan senam pagi. Tujuannya untuk mengetahui kondisi kesehatan pegawai sehingga tetap produktif di era pandemi Covid-19. 


Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto dalam keterangannya Sabtu (06/11) berterima kasih kepada Kimia Farma yang telah datang memeriksa kesehatan pegawai Kanwil. Selama ini pihak kanwil juga telah membeli berbagai multi vitamin, obatan - obatan dan tes pcr/antigen untuk para pegawai. 


Sementara itu, fadillah dari Kimia Farma Pettarani mengatakan bahwa Pemeriksaan kesehatan ini menggunakan alat Quantum Resonance Magnetic Analyzer (QRMA). 


Sistem kerjanya membaca fungsi kerja organ tubuh seperi jantung, hati, ginjal pankreas lambung, kepadatan tulang, kolestrol dan mata. Cara kerjanya Stick dipegang dengan tangan dan di letakkan pada bagian jantung.  Hasilnya terbaca setelah 60 detik.( Edhy Bidik Nasional