Kamis, 18 November 2021

Pastikan bebas dari HALINAR, Rutan Sinjai gelar penggeledahan blok dan kamar hunian WBP

Tags


BN Online Sinjai,-- Satgas Kamtib Rutan Sinjai kembali melaksanakan penggeledahan blok dan kamar hunian warga binaan, Kamis (17/11).Penggeledahan dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR), Agussalim bersama Tim Satgas Kamtib Rutan Sinjai.


Kepala Rutan Sinjai, Muhammad Ishak mengatakan bahwa," Kegiatan penggeledan tersebut merupakan tindaklanjut dari arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, Harun Sulianto dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edi Kurniadi saat memberikan penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan kepada seluruh jajaran unit pelaksana teknis wilayah Sulawesi Selatan.


"Penggeledahan rutin dilaksanakan sebagai salah satu langkah dari deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan" Ungkap Muhammad Ishak.


Penggeledahan tersebut berlangsung di 3 (Tiga) blok hunian warga binaan, yaitu blok tahanan, blok narapidana dan blok wanita dengan memeriksa seluruh kamar maupun halaman disekitar blok.


"Kami akan terus memastikan bahwa didalam Rutan Sinjai bebas dari Halinar (Handphone, Pungutan liar dan Narkoba)" tambahnya.


Dari hasil penggeledahan, tidak ditemukan barang terlarang seperti Handphone dan Narkoba.Kegiatan penggeledahan tersebut terlaksanakan dalam keadaan aman dan tertib, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.( Sumber Humas Rutan Sinjai )


Editor : Edhy bidik Nasional