Rabu, 17 November 2021

PTM Terbatas SMP Dharma Yadi Di Pantau Langsung Plh.Kabid Dikdas Makassar, Dr. Syarifuddin.

Tags

 Rabu, 2021/11/17 10:48 WITA.


BN Online, Makassar --- Memasuki Minggu ke tiga Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) secara terbatas di SMP Dharma Yadi Jl. Suka Ria Raya no 22 Kec. Panakuukang Kota Makassar sejauh ini berjalan baik dan lancar sesuai dengan SOP Prokes Covid-19.


Pada Media ini, di ruang kerjanya, Rabu, ( 2021/11/18 ). Sainab. S, Pd. M. Pd, Selaku Kepsek mengaku, terhitung hingga hari ini PTMT berjalan sudah mencapai tiga Minggu. Sejauh ini setelah dievaluasi pihak Disdik baik pelaporan harian maupun minguaan. Hasilnya  kategori baik sesuai harapan bersama.


Menurutnya, Aturan PTM sebelum memasuki arera sekolah mulai pada hari pertama dan hari ke tiga PTM berjalan terlebih dahulu seluruh siswa mengikuti Tes Swab Antigen. Selain Vaksin, Tes Swab Antigen ini merupakan syarat mutlak untuk mengikuti PTM di kelas.


Kemudian siswa dicek suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak serta aturan lainya. Selain siswa Swab tes Antigen ini juga diikuti oleh seluruh Guru  dan Kepsek serta Staf.


"Tim Nakes dari Puskesmas Tamamaung bersama Satgas Covid sekolah telah mengakomodir seluruh rangkaian pelaksanaan PTM ini agar berjalan dengan baik dan lancar. Pada hari pertama PTM sekolah kami dihadiri dan di panatau langsung oleh Plh, Dikdas Disdik Makassar, Dr.Syarifuddinln," Kata Sainab menambahkan.


Lanjut ia, katakan, Alhamdulillah selama tiga hari pelaksanaan Tes Swab tidak ada kendala para siswa tidak ada yang terdeteksi Covid atau penyakit penyerta lainya hingga memasuki minggu ketiga ini, 


"Paska Vakumya PBM di kelas lebih kurang 3 tahun, Belajar di rumah dengan Daring dan kembalinya PTM mari kita syukuri dan jaga, manfaatkan bersama- sama agar terus berlangsung seperti sedia kala. Dengan menjaga kesehatan, ikuti Prokes sesuai arahan pemerintah," tutupya.(Sy@h..)