Senin, 22 November 2021

PTM Terbatas SMP Makassar Screening Genose Hasilnya, Semua Siswa Negatif, Tidak Ada Yang Reaktif Positif

 Senin, 2021/11/22 20:24 WITA


BN Online, Makassar --- Proses pelaksanaan PTM Terbatas SMP sudah memasuki tahap kelima, yang berarti seluruh SMP sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


Hal ini dikemukakan oleh Plt.Kadis Pendidikan Makassar, Nielma Palamba melalui Dr. Syarifuddin, Selaku Plh. Kabid Dikdas, dalam keterangan Persnya yang diterima Media ini Via WhatsApp, Senin ( 2021/11/22 ) 17:32. WITA. Dikatakanya, bahwa seluruh proses PTM Terbatas SMP Makassar sudah clear, bahkan hasil swab antigen tidak ada yang terkonfirmasi positif, sehingga diharapkan satuan pendidikan tetap menjalankan Prokes yang sangat ketat.


Lanjutnya, setelah anak- anak kita belajar dua bulan, maka Pemerintah Kota Makassar melakukan screening Genose untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) tentang kondisi kesehatan anak selama berinteraksi dilingkungan sekolah. Dari hasil pemantauan menunjukkan bahwa tes Genose pada siswa semuanya negatif, tidak ada yang reaktif positif. 


"Mari kita berkolaborasi menjaga kondisi yang kondusif, aman dan terkendali,"  bebernya.


Lebih lanjut Plh. Kabid Dikdas ini jelaskan, bahwa proses Genose semata- mata untuk memastikan posisi anak didik dalam keadaan sehat mengikuti PTM ini. Kemudian terkait PTM Terbatas ini untuk jenjang SD sudah memasuki tahap kelima dan Alhamdulillah hasil swab antigen semua siswa negatif. "Mariki Peduliki Salamaki,". tutupnya. (Sy@h..)