Rabu, 17 November 2021

SD Inp. Pampang 1 Makassar, Gelar Pelaksanaan ANBK Dan PTM Terbatas

 Rabu, 2021/11/17 15:09 WITA


BN Online, Makassar ----  UPT SPF SD Inpres Pampang 1 Kec. Panakkukang Kota Makassar melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) Terbatas dan Asesmen Nasonal Berbasis Komputer ( ANBK ) Tahun pelajaran  2021-2922.


Kepada Media ini, Dra.Sebel Yusuf, selaku Kepsek mengatakan, PTM Terbatas telah terlaksana sesuai dengan jadwal, dimulai hari Senin tanggal (15/11) kemaren. Siswa yang datang dihari pertama PTM adalah siswa kelas lima dan enam pada hari berikutnya diikuti oleh siswa kelas rendah. Selasa ( 2021/11/17) 14:39. WITA.


Menurutnya, Demi kelancaran sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas terlebih dahulu semua murid dan guru di swab test oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat dan di bantu oleh tim Satgas sekolah.

                      Swab Tes Antigen

'Tim Nakes dari Dinas Kesehatan Kota Makassar memang telah di siapkan oleh Pemerintah untuk melakukan swab kepada murid - murid serta para guru pengajar," ucapnya.


Kemudian lanjut Sebel katakan, Terkait ANBK ini sebelumnya para siswa telah mengikuti simulasi serta geladi bersih sehingga di pelaksanaan ANBK hari ini, semua berjalan tanpa kendala.


"Adapun materi yang dikerjakan siswa sesuai jadwal pelaksanaanya dihari pertama siswa mengerjakan soal Latihan, Leterasi Membaca dan Sorvy Karakter. Dan berikutnya dihari kedua, tiga, dan 4 terkait materi, Latihan, Nomerasi dan Sorvy Lingkungan Belajar," ungkapnya.

                     Pelaksanaan ANBK

Sebel menaruh harapan, semoga pelaksanaan ANBK dan PTM tidak ada kendala dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga peningkatan kualitas mutu pendidikan di sekolah kami kian membaik. (Sy@h..)