Sabtu, 27 November 2021

UPT SPF SMPN 40 Lakukan Kegiatan Outing Class Di BBPP Batang Kaluku Kabupaten Gowa Sul - Sel

 Sabtu, 2021/11/27 20:18 WITA


BN Online, Makassar --- UPT SPF SMPN 40 Kec. Rappocini Kota Makassar, mulai pagi tadi melakukan salah satu kegiatan outing class,  bertempat di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batang Kaluku Kabupaten Gowa. Sabtu ( 2021/11/27 ).


Pada Media ini, Via WhatsApp, Sabtu, ( 2021/11/27 19:40 WITA. H.Ahmad Lamo. S, Pd.M.Pd mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendekatkan peserta didik dengan kehidupan nyata dengan pendekatan kontekstual.


"Giat Aouting Celass kali ini peserta didik kami ajak secara langsung ke tempat sasaran terkait pengelolaan, pemanfaatan, serta pencegahan dampak dari kerusakan lingkungan yang dikelolah oleh pihak BBPP. Batang Kaluku Gowa," ucapnya.


Lanjut H. Ahmat Lamo katakan, Adapun kegiatan yang dilakukan sebagai berikut:

1. Menerima penjelasan tentang manfaat pupuk organik baik untuk tanah maupun tumbuhan.

2. Menerima penjelasan tentang budidaya jamur tiram, dari pembuatan bibit jamur, jenis- jenis jamur, pembuatan baglog (media tanaman jamur) hingga proses pemanenan.


"Harapan kami semoga anak-anak kami bisa  menerapkan ilmu yang didapat untuk bisa dikembangkan sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,". Tutupnya (Sy@h..)