Jumat, 10 Desember 2021

Kado Akhir Tahun, Rutan Bantaeng Sabet Penghargaan P2HAM di Peringatan Hari HAM Sedunia

Tags


BN Online Bantaeng,--P2HAM (Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia) merupakan suatu indikator penting yang harus dimiliki oleh sebuah satuan kerja yang salah satu tugas dan fungsinya bergerak di bidang pelayanan publik, tak terkecuali pada Lapas dan Rutan yang melayani dan merawat warga binaan dan masyarakat luar. 


Bertepatan dengan peringatan Hari Hak Asasi Manusia yang ke – 73, Rumah Tahanan Negara Kelas II B Bantaeng Kanwil Kumham Sulsel berhasil menyabet penghargaan sebagai Unit Pelaksana Teknis yang telah melaksanakan Pelayanan Publik Berbasis HAM pada Rutan Kelas II B Bantaeng. Jum’at, 10 Desember 2021. 


Selain menerima penghargaan, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal bersama dengan seluruh jajaran turut ikut serta dalam Puncak Acara peringatan Hari HAM Sedunia secara virtual melalui teleconference aplikasi zoom dan kanal youtube Kemenkumham RI. 


Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang dianugerahkan langsung oleh Yasonna H. Laoly, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. 


“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah saling bahu membahu dan bekerjasama dalam mewujudkan berbagai fasilitas pelayanan publik yang baik dan sesuai standar pemenuhan hak asasi manusia, yang berimplementasi pada warga binaan pemasyarakatan dan masyarakat luar” Ucap Ince. 


Kepala Rutan Bantaeng ini juga berharap bahwa penghargaan tersebut merupakan suatu amanah yang harus dijaga oleh seluruh jajaran. 


“Kedepannya, saya berharap bahwa apa yang telah kita bangun dan wujudkan, bisa menjadi kontinuitas kita bersama agar pelayanan publik berbasis HAM tersebut, bisa terus berjalan dan dapat dirasakan dalam jangka waktu yang lama. mari kita jaga prestasi ini, kalau perlu kita tingkatkan” Harapnya lebih lanjut. 


Acara puncak peringatan Hari HAM Sedunia yang ke – 73 yang diikuti secara virtual tersebut dipusatkan langsung di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM pukul 13:30 WITA. Kegiatan tersebut dibuka oleh Laporan Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi dilanjutkan dengan Video Penerimaan Penghargaan P2HAM 2021. Penyerahan Penghargaan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Serta Sambutan yang dibawakan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM. 


Sumber :Humas Rutan Bantaeng

Editor : Edhy Bidik Nasional