Rabu, 29 Desember 2021

Kapolres Lhokseumawe Cek Pencapaian Vaksin Hingga ke Daerah Pedalaman

Tags

Kapolres Lhokseumawe Cek Pencapaian Vaksin Hingga ke Daerah Pedalaman
BN Online : LHOKSEUMAWE- Kepolisian Resor Lhokseumawe terus berupaya meningkatkan akselerasi vaksinasi di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, bahkan Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH turun langsung bergerilya mengecek pencapaian vaksin di kawasan pedalaman yakni di Puskesmas Gereudong Pase, Aceh Utara, Rabu (29/12/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, SH, MM mengatakan, kegiatan ini dilakukan pihak kepolisian, sebagai bagian program PRESISI (Prediktif Responsibilitas Transparansi dan Berkeadilan) bakti kesehatan Bhayangkara Polres Lhokseumawe dalam mendukung target percepatan vaksinasi nasional.

Lanjutnya, Kapolres Lhokseumawe juga menyampaikan apresiasi kepada tim nakes, TNI-Pori yang terus bersemangat di lapangan melayani masyarakat melaksanakan program vaksinasi khususnya yang bertugas di desa pedalaman.

Saat ini, kata Salman, Pemerintah terus berupaya melakukan pengawasan, mengontrol, memberikan obat serta mensosialisasi terkait virus Covid-19. Bahkan, Polres Lhokseumawe juga menurunkan petugas vaksinasi door to door serta menyediakan sejumlah mobil untuk layanan antar warga.
"Saat ini perkembangan global muncul virus baru yaitu omicron. Semoga ini tidak terjadi di sini, kami himbau kepada masyarakat agar tidak percaya dengan informasi yang tidak jelas atau hoax, Mari sama-sama kita ciptakan herd imunity di Aceh Utara ini yang baru 40 persen pencapaian vaksinasinya dan harus kita capai dengan target 70 persen," pintanya.

Dalam kunjungan ke Puskesmas Geureudong Pase, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini juga ikut mendampingi masyarakat yang sedang melakukan vaksin. 

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasat Sabhara Polres Lhokseumawe, AKP Tri Andi Dharma, Camat Gereudong Pase Rahmadi dan Kasubsektor Geureudong Pase, Ipda Husni, SH serta sejumlah personel lainnya.

Editor : Riga Irawan Toni