Senin, 06 Desember 2021

Meriah Festival Kaloli, Bukti Kekompakan Masyarakat Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,--- Pemerintah Kabupaten Bantaeng melaksanakan festival Kaloli di Lapangan Pantai Seruni, Senin, 6 Desember 2021. Festival ini digelar dalam rangkaian hari jadi ke-767 Kabupaten Bantaeng yang jatuh pada, Selasa, 7 Desember 2021. 


Festival ini berlangsung meriah. Ratusan warga Bantaeng ikut menghadiri kegiatan ini. Mereka melihat berbagai produk UMKM di Bantaeng. Ada pula yang ikut berbagai lomba yang disediakan panitia. 


Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menjadi dewan juri pada lomba seduh kopi. Pesertanya adalah semua pimpinan OPD yang ada di Bantaeng. Satu per satu, Bupati bergelar doktor pemerintahan ini mencoba kopi seduhan pimpinan OPD nya. Setelah itu, dia langsung memberikan penilaian. 


Tidak hanya lomba seduh kopi, ada pula berbagai lomba lainnya. Di antaranya adalah lomba presenting Gegepe Kaloli, ada juga lomba selfie dan pentas seni serta budaya. Koordinator pelaksana kegiatan ini adalah Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng. 


Kepala dinas Kabupaten Bantaeng, Harmony mengatakan, festival ini sama sekali tidak membebani anggaran daerah. Semua dilaksanakan berkat gotong royong masyarakat yang ingin memeriahkan hari jadi Bantaeng. 


"Tidak ada yang membebani anggaran daerah dari festival ini. Karena ini adalah bentuk rasa cinta dan kebanggaan kita untuk masyrakat Bantaeng," jelas dia. 


Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Dia memberikan hormat dan rasa terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan dengan meriah ini. 


"Ini adalah inisiasi yang dilaksanakan dari bawah. Semuanya terselenggara dengan penuh kebersamaan dan kegotongroyongan," jelas dia. 


Dia berharap, kebersamaan ini dapat terus terjaga di Bantaeng. Menurutnya, kebersamaan adalah modal besar untuk menuju Bantaeng yang lebih baik kedepan.( Edhy Bidik Nasional