Rabu, 08 Desember 2021

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Pemkab Aceh Barat Santuni Anak Yatim.

Tags

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Pemkab Aceh Barat Santuni Anak Yatim.
BN Online [ Meulaboh : Dalam rangkah memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 1443 H 2021 Pemerintah Kabupaten Aceh Barat santuni anak yatim. Rabu (08/12/2021)

Peringatan Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Aceh Barat yakni dengan memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 1233 orang dari berbagai wilayah di dareah tersebut. 

Adapun besaran santunan yang di terimah oleh masing masih anak yatim yakni sekitar 150.000 ribu rupiah per anak yatim.

Kemudian santunan tersebut langsung diserahkan oleh Bapak Sekda Aceh barat Marhaban SE. Selain ia juga menyapaikan kepada peserta yang hadir dalam acara itu, bahwa dana santuan itu agar dapat diguanakan sebagaimana mestinya.

"Santunan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan mereka dalam sehari-hari" Ucap sekda Aceh Barat dalam kegiatan tersebut

Dalam hal ini juga Tausiah Ceramah Maulid Nabi Muhammad saw yang langsung di sampaikan Kepala Badan Baitul Mal Aceh Barat Tgk Bachtiar menyampaikan, bahwa salah satu sosok yang patut di teladani yakni nabi muhammad SAW,  apakah kita sudah mengingkuti yang dilakukan oleh baginda Rasullah.

"Momen peringatan maulid Nabi ini bukan hanya sekedar sebagai memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad  saja akan tetapi sebagai bahan renungan kita, apakah selama ini kita sudah melakukan apa yang dilakukan oleh beliau atau belum, jika sudah Alhamdulillah kalau belum mari kita benahi mulai dari hari ini. Sebagai masyarakat Aceh yang mayoritas umat islam pada hakikatnya kita ini memberikan contoh kepada daerah lainya. Jelasnya

Terakhir Kepala Baitul Mal Aceh Barat berharap  kepada seluruh masyarakat  agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengingkuti sunah sunah Rasullah.

"Semoga kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengingkuti segalah sunah Rasul sehingga kita dapat bersama sama di surganya. Jangan hanya mengetahui momen kelahiran Nabi Muhammad SAW dan apa yang di perintahkan kita tidak kerjakan" tutupnya (akbar)

Editor : Riga Irawan Toni