Minggu, 16 Januari 2022

Masjid Babul Jannah Lapporo Desa Bonto Karaeng,Dandim 1410 Bantaeng Laksanakan Safari Shalat Subuh,Begini Ungkapannya

Tags


BN Online Bantaeng,--Masjid BABUL JANNAH kampung Lapporo Desa. Bonto Karaeng Kec. Sinoa Kab. Bantaeng, Letkol Arm Gatot Awan Febrianto (Dandim 1410/Btg) bersama rombongan melaksanakan safari Shalat Subuh sekaligus silaturahmi kepada masyarakat Kab. Bantaeng.Pada Minggu 16 Januari 2022.


Dandim 1410/Btg menyampaikan arahan/ceramah yang intinya adalah,Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT dimana  saat ini kita masih di berikan di nikmat Rahmat Allah yang senantiasa kita syukuri baik nikmat Iman, Islam dan kesehatan serta kita dapat diringankan kaki kita untuk berjalan ke mesjid untuk bersama" melaksanakan salah satu kewajiban kita yaitu shalat subuh secara berjamaah itu tidak bisa kita lakukan tanpa adanya rahmat dari Allah SWT dan tidak semua manuasi Allah memberikan Rahmat kepada hambanya maka kita sangat bersyukur karna kita di berikan kesempatan sehingga dapat melaksanakan shalat subuh secara berjamaah, tak lupa juga kita kirimkan shalawat kepada nabi Muhammad SAW sebagai contoh dan suri tauladan baik di dalam kehidupan kita sehari" baik dalam kehidupan berumah tangga maupun bermasyarakat dan bernegara semoga kita semua kelak dipadang mahsar kita mendapat menolong kita semua dan sebagai ummatnya tidak khawatir agar nantinya kita mendapat syafaatnya di Padang mashar.


Dalam kesempatan ini kami datang bersama rombongan termasuk Bapak Kasdim dan anggota lainnya utk shalat berjamaah dan saya di Bantaeng ini sudah sekitar 7 bulan melakasanakan safari subuh dan harapan saya setelah pertemuan ini kita akan dapat saling kenal dan bertegur sapa sambil kita bersedekah dengan memberikan senyuman pada saat kita bertemu dan sekaligus perkenalan dan bersilaturahmi kepada para jemaah.


Pada kesempatan ini saya juga akan bertanya kepada para jemaah tentang vaksin yang dalam kenyataan bahwa bagi masyarakat yang sudah melaks vaksin akan mendapatkan efek antara lain,a.Efek tidak merasakan apa - apa,b.Efek Deman dan pegal"malah ini yg bagus karna ada reaksi dalam tubuh.c.Efek mengantuk dan lapar dan yang paling enak obatnya makan dan tidur.


Perlu kita sampaikan bahwa di Bantaeng ini ada sekitar 38 orang meninggal  dunia karna Corona sehingga vaksin ini adalah salah satu ikhtiar atau usaha dari pemerintah kita untuk menanggulangi Corona ini dan bukan di negara kita saja yg melaks vaksin akan tetapi diseluruh dunia melaks vaksin termasuk negara Arab Saudi yang merupakan kiblatnya ummat islam karna apabila kita mau melaks ibadah umrah dan haji itu harus melaks vaksin.


Kami harapkan di Desa ini jangan percaya dengan adanya berita " hoaks tentang apabila kita sudah vaksin akan menimbulkan lemah sahwat dan yang lainnya akan tetapi kesemua itu hanya berita bohong karna saya sampaiakan bahwa ada anggota saya yaitu Danru provost Sdr Syamsuddin itu sudah sekitar 11 tahun setelah berumah tangga(Menikah) itu belum mendapatkan anak ,akan tetapi setelah melaks vaksin alhamdulillah dengan kekuasaan Tuhan sekarang sudah ada anaknya, saya harapkan kepada masyarakat agar jangan percaya dengan berita bohong tentang vaksin termasuk ada salah satu masyarakat yang menyebarkan berita bohong( lemah syawat apabila sudah divaksin) dan nyatanya setelah kami cek dan berkordinasi dengan Dinas kesehatan( puskesmas) ternyata masyarakat tersebut hanya main" dengan menyebarkan berita bohong bahwa setelah di vaksin dia lemah syahwat.


Kami sampaikan kepada para jemaah bahwa kita saat ini   berjuang untuk dapat melaks shalat subuh karna di saat inilah banyak godaan syetan  yaitu antara tidur atau melaks shalat subuh sehingga perlu kita mempermantap dan beristiqomah untuk dapat beribadah kepada Alalh SWT.Perlu kita ketahui bahwa berbicara masalah ilmu kedokteran yang mana sekitar 14 abad  yang lalu itu sudah ada penjelasannya  didalam Alquran termasuk penciptaan alam semesta ini.


Kita sebagai ummatnya Rasullah harus sepatutnya cinta dan rindu kepada beliau karna pada saat beliau menghadapi sakratul maut yang begitu sakit sampai Rasullullah berdoa ya Raab jangan timpahkan rasa sakit ini kepada ummatku karna ummatku tidak akan sanggup menahan rasa sakit ini biarlah rasa sakit ini aku yang menanggung begitu cintanya Rasulullah kepada ummatnya, sampai beliau tidak menyebut istrinya, anaknya dan cucunya akan tetapi di hembusan terakhir napasnya di menyebutkan ummatku ,ummatku, ummatku begitu cintanya Rasullah kepada ummatnya  dengan demikian kita sebagai ummatnya mari  memperbanyak membaca salawat kepada Rasulullah baik pendek maupun yg panjang sehingga kelak dipadang masyahar kita akan mendapatkan syafaatnya, karna istimewanya salawat itu bukan hanya malaikat dan ummatnya  yang mengucapkan  salawat kepada Rasullullah akan tetapi Allah SWT sudah terlebih dahulu bersalawat kepada Rasullullah sallahu alahi wassalam.


Ada salah satu hadis Tarmizid yang mengatakan bahwa barangsiapa melaksanakan sholat subuh secara berjamaah kemudian berdiam diri  di dalam masjid sampai terbit matahari dan diakhiri shalat Sunnah 2 rakaat maka akan mendapatkan ibadah haji dan umroh sempurna ,sempurna ,sempurna  adapun selama kita berdiam diri didalam mesjid ini kita bisa mengerjakan beberapa amalan diantaranya mendengar ceramah,berzikir dan  membaca Alquran seperti yang pernah saya liat di mesjid raya Makassar bahwa mereka sudah biasa melaksanakannya ibadah ini , shalat Sunnah Isyraq ini bisa di kerjakan sendiri maupun berjemaah.Akan tetapi yakin dan percaya bahwa ibadah ini pasti akan mendapatkan godaan dari syetan tetapi kita harus yakin dan istikhomah.karna apabila kita melaksanakannya kita akan mendapat pahala haji dan umroh yang mana pahala haji  balasannya adalah surga dan adapun pahala umroh adalah di hapuskannya dosa antara umroh yang satu dengan umroh yang lainnya dan ini adalah solusi bagi kita yang saat ini masih suasana covid dan yang mengalami masalah penansial.


Tanggapan H. Harianto, SE ( Camat Sinoa) dengan kegiatan Safari Sholat Subuh Dandim 1410/Btg :a. Saya sebagai Camat Sinoa mengucapkan banyak terimah kasih kepada Bapak Letkol Arm Awang Gatot Febrianto karna baru di era kepeminpinannyalah seorang Dandim  bisa hadir di tengah " masyarakat utk shalat subuh secara berjamaah dan sekaligus bersilaturahmi dengan sebutan safari subuh.

b. Adapun penyampaian Bapak Dandim tentang pentingnya vaksin dan jangan percaya dengan adanya berita hoaks  itu sangat bermanfaat sehingga masyarakat mau dan termotipasi untuk melaksanakan vaksin terlebih lagi satu amalan agar jangan pernah lupa bersalawat kepada Rasullullah kalau kita betul - betul  merasa cinta kepada Rasullullah.


Tanggapan Dg. Do'ding Iman mesjid BABUL JANNAH dengan kegiatan Safari Sholat Subuh Dandim1410Btg :Alhamdulillah kami sangat berterimah kasih kepada bapak Dandim dengan apa" yg telah di sampaiakan kepada kami baik ttg pentingnya vaksin terlebih lagi tentang  shalat Sunnah isyraq yang mana kami jemaah di mesjid ini sudah lama mengamalkannya akan tetapi hanya sebagian kecil jemaah yg mau melaksnya akan tetapi dengan adanya penjelasan dari pak Dandim jemaah tambah lebih yakin dan mengerti tentang shalat Isyraq.


Hadir dalam kegiatan sbb :1. Mayor Inf Khofidan ( Kasdim 1410/Btg).2. H. Harianto, SE ( Camat Sinoa)3. Serka Resky( Babinsa Desa Bonto Karaeng).4. H. Sappara ( Tokoh Masyarakat)5. Dg. Do'din (Imam masjid).6. Abd. Rahman ( Pak dusun )7. H. Saka ( Thomas)8. Para jamaah ± 35 orang.( Edhy Bidik Nasional )