Sabtu, 01 Januari 2022

Pospam Ops Lilin Haya-2021 Pulau Untung Jawa Ketatkan Prokes dan Wajibkan Scan Barcode Peduli Lindungi 476 Wisatawan Yang Baru Tiba

Tags



BN Online, Jakarta Utara - Sejumlah Empat Ratus Tujuh Puluh Enam wisatawan dengan menggunakan Sebelas Kapal Angkut Penumpang tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Untung Jawa mendapat pengawasan protokol kesehatan ketat dari personel Pospam dan diwajibkan menerapkan Protokol Kesehatan serta menjalani Scan Barcode Aplikasi Peduli Lindungi, Sabtu (1/1/2022).


Terlihat sejak pagi hari personel Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Satpol PP, Dinas Perhubungan, Tenaga Kesehatan dan Tim Satgas COVID-19 setempat yang tergabung dalam personel Pospam berada di Dermaga Kedatangan Pulau Untung Jawa.


Keberadaan aparat gabungan yang tergabung dalam Pos Pengamanan Nataru dimaksud untuk melaksanakan kegiatan pengamanan, pengawasan protokol kesehatan dan melakukan pengecekan scan barcode aplikasi peduli semua warga dan wisatawan yang tiba.


"Kita terus ketatkan protokol kesehatan di Dermaga- dermaga Kedatangan di wilayah Kepulauan Seribu Selatan dimasa liburan Natal dan Tahun Baru diantaranya di Dermaga Kedatangan Pulau Untung Jawa," jelas AKP Wisnu Wardono selaku Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan.


Ditambahkan Wisnu, pihaknya melalui personel Pospam yang ada di Tiga Pulau Pemukiman mulai hari ini memperketat pengawasan Protokol Kesehatan kepada semua penumpang kapal yang baru tiba di Dermaga- dermaga kedatangan diantaranya di Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa.


"Personel dimaksud selain melaksanakan tugas pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan juga memastikan semua penumpang kapal yang tiba sudah vaksin dengan menjalani scan barcode aplikasi peduli lindungi," ujarnya.

(hpks).