Selasa, 18 Januari 2022

SMKN 2 Jember Ciptakan Lulusan Berkualitas

Tags



BN Online, Jember-- SMKN 2 Jember siap wujudkan impian generasi pendidikan untuk bekerja. Pasalnya sekolah kejuruan yang terletak di Jl Tawang mangu no 59 tegal gede ini, memiliki jurusan unggulan yang siap di jadikan lulusan yang bisa langsung bekerja di dunia usaha (DU) maupun Dunia Industri (DI).


Bahkan lulusan tahun ini saja sudah terbukti bisa langsung bekerja.Terdata lulusan tahun 2020-2021 ini terdata 80% sudah mendapatkan panggilan di perusahaan-perusahaan ternama dan yang 20% memilih melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.


"Lulusan siswa-siswi SMKN 2 Jember 80% memilih untuk bekerja baik berwirausaha ataupun bekerja di perusahaan ternama.Adapula yang ingin menempuh pendidikan yang lebih tinggi"ungkap KS SMKN 2 Jember Suprihartono S.PD., M.M kepada media bidiknasional.co.id senin, (17/01/2022).


Membentuk kepercayaan akan kemampuan dari siswa-siswi SMKN 2 dengan dunia industri dan dunia usaha adalah suatu langkah yang di jaga oleh pihak SMKN 2 Jember.


Selain dua hal tersebut, hal yang tak kalah penting adalah dedikasi. “Idukasi lebih mengutamakan soft skill dan attitude. Kalau itu sudah bagus dan kuat, maka yang lain seperti hardskill  pasti bagus juga,” papar Suprihartono S.PD., M.M


Dedikasi dalam bekerja inilah terus diajarkan di sekolah. Salah satunya adalah disiplin, karakter berbudaya industri, karakter keselamatan kerja, dan kebersihan di tempat kerja. “Semua itu dilakukan terus-menerus di lingkungan sekolah agar siswa SMKN 7 Jember siap terjun ke Dudi, termasuk ke bengkel,” terangnya.


Reporter: Slamet