Senin, 31 Januari 2022

Toto Suharto Dekot Asal Cipayung Apresiasi Rapat Kerja Dan Seminar Yang Diselenggarakan Oleh Dekot Administrasi Jakarta Timur

Tags

 



BN Online, Jakarta -Dengan sistem Hybrid Meeting atau dengan aplikasi zoom meeting, Dewan Kota (Dekot) Administrasi Jakarta Timur melakukan kegiatan rapat kerja dan seminar yang diikuti oleh masyarakat se-Jakarta Timu, bertempat secara offline di Hotel Grand Cempaka, Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat,Sabtu (29/01/2022).

Hadir mengikuti giat ini antara lain Para Camat, Lurah, RT, RW,LMK, FKDM, Dasa Wisma, Karang Taruna, PKK, Jumantik, yang diperkirakan diikuti oleh 1000 orang yang dibuka dan sekaligus pengarahan oleh Walikota Administrasi Jakarta Timur M.Anwar,S.Spi,M.AP.

Narasumber dalam acara seminar dan rapat kerja yang dilaksanakan oleh Dewan Kota Jakarta Timur tersebut, Dr.Hj.Anis Byarwati (Anggota DPR RI), H.Andi Anzhar, CW,SH. (Ketua Dewan Penasehat Dekot DKI Jakarta), Eko Hendro Purnomo,S.Sos.(Anggota DPR RI), Prof. DR. Sylvina Murni (Anggota DPR-RI Dapil DKI Jakarta), H.M. Taufik,SE. (Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta), Drs.Karyatin Subiantoro,M.Pd. (Anggota DPRD DKI Jakarta). Dengan Moderator Budi Prasojo, M.Si.

"Alhamdulillah semuanya memberikan materi yang sangat baik,Ini acara perdana ke depan kita buat lebih baik lagi dengan narasumber yang berbeda yang paling menarik sambutan Bapak walikota terkait kerja kolaborasi dengan Dekot Jakarta Timur terkait penanganan banjir, covid19 dan pemulihan ekonomi." ujar Dekot Toto Suharto yang berasal dari Kecamatan Cipayung.

Toto juga menjelaskan tentang dengan kegiatan seminar ini diharapkan lebih maksimal peran dewan kota dalam berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta khususnya Jakarta Timur.

"Semua Narasumber menyampaikan masukkan nya, bagaimana cara membangun bersama di Jakarta Timur, ada beberapa dari DPR RI juga memberikan trip trip tertentu bagaimana kita berkolaborasi sehingga didalam pembangunan di Jakarta timur ini bisa mencapai mandiri dan sejahtera," tutur Toto.

Itu, masih kata Toto, tujuan akhirnya dari pembicaraan seminar tadi malam, semoga sih, ini bisa dilakukan secara bersama-sama dimana, Alhamdulillah kolaborasi yang dilakukan DPR RI ,DPD ,DPRD ,itu cukup baik sehingga nanti lebih dimaksimalkan kembali peran dewan kota dalam berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta khususnya Jakarta Timur.

Toto melanjutkan bahwa Kolaborasi Dewan Kota Cipayung dengan walikota selama ini telah berjalan dengan baik, apalagi menurutnya banyak program program pemerintahan administrasi Jakarta timur di kecamatan Cipayung.

"Saya sangat senang, Syukur Alhamdulillah terkait paparan pak walikota itu, semua membicarakan, hampir semua membicarakan Cipayung itu menandakan bahwa Kolaborasi yang kita lakukan Bapak walikota dengan dewan kota itu sudah cukup baik tentang penanganan covid 19, penanganan banjir itu ada di kecamatan Cipayung," kata Toto.

Menurutnya, penanganan ekonomi akan coba memulihkan ekonomi, melalui jakprenuer itu juga di Cipayung.
"Jadi menurut saya kerja sama ini butuh ditingkatkan, apalagi sambutan sambutan dari DPRD khususnya dari bapak Karyatin Subiantoro membicarakan bagaimana program program kegiatan strategis daerah yang ada di Jakarta Timur banyak di Cipayung, jadi menurut saya Masyarakat bisa melihat program program apa saja yang ada di Jakarta Timur itu banyak di Cipayung,jadi saya sangat senang ucapan, sambutan, laporan pak walikota di depan hadapan anggota DPR RI, DPD, dan DPRD," pungkasnya.
(rilis/dar).