Senin, 21 Februari 2022

Gelar Reses, Kamrussamad dengar kesulitan Pedagang dari Sepi Hingga Tutup di Masa Pandemi

Tags


BN Online, Jakarta - Memasuki masa Reses Tahun 2022 Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Gerindra Kamrussamad  berkunjung serta silaturahmi bersama warga kel. sunter jaya kec. Tanjung Priok dalam rangka mendengar aspirasi warga. Minggu(20/02/2022). 

Dalam Kunjungan Tersebut Wakil Rakyat Jakarta Barat, Jakarta Utara, serta kepulauan seribu tersebut banyak mendengar Aspirasi Serta Keluhan  Warga di Masa Pandemi. 


salah satunya di ungkapkan oleh Sugiarto warga kel. Sunter jaya yang berprofesi sebagai pedagang. Menurutnya selama pandemi 2 tahun terakhir dagangannya tidak ramai lagi hingga tidak laku. Bahkan pedagang lainnya hingga tidak jualan lagi karna kehabisan modal. 

"Dagangan kami sepi pak, yang dulunya ramai sekarang sangat sepi bahkan hingga tidak laku. Selama pandemi 2 tahun terakhir ini kami sangat kesulitan hingga banyak pedagang juga yang tutup karna kehabisan modal karna dagangannya tidak laku." Ungkapnya. 


"Kami berharap, dengan kehadiran bapak Kamrussamad di wilayah kami semoga ada solusi dan jalan keluar sehingga kami bisa mendapatkan modal usaha dan melanjutkan usaha kecil kami demi memenuhi kebutuhan rumah tangga kami pak. karna selama pandemi ini kami sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga kami." Harap Sugiarto


Mendengar kesulitan warga tersebut Kamrussamad mengatakan kepada suluruh warga khususnya kepada para pedagang yang memiliki usaha kecil-kecilan agar kiranya memanfaatkan fasilitas permodalan yang telah disediakan oleh pemerintah.


"Warga dapat menggunakan Fasilitas Permodalan melalui KUR (Kredit Usaha Rakyat) bunga 6 persen. Karena sudah disubsidi oleh APBN 8 persen disetujui oleh DPR Komisi XI bersama Menteri Keuangan. Prosedurnya juga lebih mudah karena Agen BRI bisa proaktif datang ke tempat calon nasabah." Jelasnya.

(*/rhn/dar).