Minggu, 13 Februari 2022

Kaban Korda FKBN Jakarta Utara; Dudi Anjung .S Sulaturahmi Ke Ketua Forum RT/RW Jakarta Utara, Sueb SH. MM

Tags


BN online, Jakarta Utara -  Kaban Korda FKBN Jakarta Utara, Dudi Anjung .S bersama Wakabanya, Tertius S.Pd M.M. bersilaturahmi ke kediamanan Suaib SH,MM selaku Dewan Penasehat FKBN dan Juga ketua Forum RT/RW Jakarta utara serta Manager Persitara Jakarta Utara yang kebetulan telah hadir terlebuh dahulu  bang Farid Ketum NJ Mania ( Laskar Si Pitung ) di tengah - tengah mereka, Sabtu (12/2/22).


Diskusi panjang dibuka Suaib SH,MM tentang sejarah kemerdekaan tercipta karena persatuan dan kecintaan terhadap tanah air penting ditanamkan oleh masyarakat dan kelompak masyarkat agar tercipta keamanan.

Menurut Tertius dengan hadirnya FKBN di tengah-tengah masyarakat dapat bersinergi dengan sekolompok Ormas di Jakarta Utara. Dimana jakarta utara memiliki populasi penduduk yang sangat homogen oleh sebab  itu perlu adanya gerakan kolaborasi dalam membangun kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga tidak terjadi ego-ego sektoral yang membenturkan antara sesama anak bangsa. 


NJ Maniapun yang di punggawai oleh Farid menuturkan bahwa dia sudah bersepakat dengan Suaib akan merubah tatanan serta arah NJ Mania kedepan dengan mengedepankan rasa aman bagi pemain dan Supporter tim lawan yang bertandang ke Persitara.


Suaib pun menambahkan para supporter Persitara ( NJ Mania ) sekarang sudah berbadan Hlhukum bernama Laskar Si Pitung dan berkomitmen akan memberi edukasi dan Pemahaman agar tertib dengan cara Pembinaan Kesadaran Bela Negara melalui FKBN ini organisasi nasionalis dan jelas keberadaannya merupakan binaan Dephan dia pun merangkul beberapa ormas dan lembaga  bergabung ke Laskar Si Pitung supaya menjadi pendamping NJ Mania di dalam maupun di luar lapangan.


Dudi Bakorda FKBN Jakarta Utara menuturkan dengan adanya kesadaran bermasyarakat tentang Hak dan kewajibannya sebagai masyarakat Jakarta Utara khususnya, yakin dapat mengurangi hal-hal yang tidak di inginkan. kalau Adanya warga Jakarta utara ( NJ Mania ) Mendukung Tim kebangganya Persitara ( Laskar Si Pitung ) sudah merupakan wujud bela negara karena adanya rasa kecintaan, memiliki, dan kebanggaan menjadi warga Jakarta Utara namun tetap mengedepankan rasa persatuan. Walau berbeda tim tetap kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia . Pasti bila tim nasional Indonesia pasti semua supporter di nusantara mendukungnya. 


Forum RT/RW , NJ Mania dan FKBN bisa berkolaborasi dalam berbagai kegiatan positif, bila perlu semua NJ Mania menjadi anggota bela begara agar Sadar akan haknya memberi dukungan , menyatakan pendapat namun juga garus sadar akan kewajibannya memberi kenyamanan dan ketertiban terhadap kawan maupun lawan.

(*/Maya)