Senin, 14 Februari 2022

Maling Nekat Beraksi Di Kelurahan Kidul Dalem, pencurian Ban Serep Ternyata Ini Penyebabnya

Tags

Kendaraan korban yang ban serepnya hilang di gondol orang yang tidak bertanggung jawab 
 

BN Online, Bangil-- Pencurian ban serep mobil terjadi di Kidul Dalem. Rupanya, perangkat cadangan itu, jadi incaran maling yang cukup nekat beraksi. Dikarenakan memiliki nilai rupiah tidak sedikit saat kembali dijual. Pencurian ban serep termasuk di Kidul Dalem kerap terjadi.

Mushollah yang sudah dua kali celengannya di bobol sama maling


Bahkan ketika ban serep dijual dengan kondisi botak sekalipun, harganya masih cukup lumayan, bisa mencapai Rp200-300 ribuan.


Kejadian pencurian ban serep di jln. Anggur 468, terjadi pada Minggu, (13/02/2022) dini hari diperkirakan sekitar antara pukul 01-02.

Musholla Nurul Islam yang berada di Kelurahan Kidul Dalem


Rupanya, maling kerap menyasar ban serep, karena memang punya nilai jual cukup tinggi.


Dilansir dari Otomania, casing ban yang sudah botak sekali pun masih tetap ada harganya sekitar Rp 300 ribu bahkan bisa sampai Rp 500 ribu.

Motor Scoopy milik Roby yang sampai saat ini belum diketahui rimbanya


Korban telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Bangil dengan nomor STPL/04/II/2022/JATIM/RES.PAS/SEK BGL setelah mengetahui ban serep mobilnya di gondol orang yang tidak bertanggung jawab.


Kronologi kejadian Minggu, (13/02/2022) saat korban akan memindahkan mobilnya dari tempat parkirnya yang posisinya tepat di depan rumahnya, dan ketika memeriksa ban serep mobilnya ternyata sudah tidak ada ditempatnya. Ternyata pelaku sudah mencopot ban serep mobil Wuling yang terparkir dipinggir jalan depan rumah korban, dengan kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar 500.000 (lima ratus ribu rupiah).

Korban Roby Sangat berharap motornya bisa kembali


Bahkan bukan itu saja Celengan masjid Nurul Islam yang berada di lokasi yang sama sudah dua kali di gondol pencuri, begitu juga kendaraan motor Scoopy milik Roby (19 Thn) yang beralamat Pandean jalan anggur no 41 juga raib digondol pencuri. Kejadiannya 2 Februari 2022 sekitar jam 02-15 dinihari, sampai berita ini dimuat motornya belum ketahuan rimbanya.

Celengan Mushollah Nurul Islam korban keganasan orang biadab


Ketika kami melaporkan kejadian ini ke Polsek Bangil teman teman di Polsek berharap agar siskamling lebih di tingkatkan lagi di wilayah tersebut. Begitu juga saat kami konfirmasi ke Ibu Lurah Lutfianti SE. Bliau mengharapkan hal yang sama seperti yang dilontarkan  teman-teman Polsek Bangil dan juga menambahkan agar warga lebih waspada dengan barang- barangnya ketika di musim penghujan ini," tandasnya. 

Dibawah ini letak ban serep mobil tersimpan


Kami selaku korban menghimbau kepada tindak pelaku kejahatan agar berpikir ulang untuk melakukan kejahatannya di wilayah Kidul Dalem karena kalau kedapatan akan fatal akibatnya," tutup Roby


Editor: Haidir Sabaruddin