Minggu, 20 Februari 2022

Pendidikan dan Latihan Dasar Pramuka Saka Bhayangkara Cabang Bantaeng Angkatan XII Tahun 2022

Tags


BN Online Bantaeng,-- Pada Hari Minggu Tanggal 20 Pebruari 2022 bertempat di Pantai Marina Desa Baruga Kec. Pajukukang Kab Bantaeng, Satuan Binmas Polres Bantaeng melaksanakan Diklatsar Prasabhara ( Pendidikan dan Latihan Dasar ) Pramuka Saka Bhayangkara Cab Bantaeng Angkatan XII Tahun 2022.


Pendidikan dan Latihan Dasar Anggota Saka Bhayangkara ini dipandu langsung oleh Para Pembina, Instruktur dan Dewan Saka Bhayangkara Cab. Bantaeng.


Muh Farid S.Pd Selaku Pembina Damping Saka Bhayangkara Cab. Bantaeng menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai Tradisi Penerimaan dan pengukuhan Anggota Baru sebagai pengenalan materi Kesakabhayangkaraan dan Materi Kepolisian oleh para Instruktur.


Selaku Ketua Panitia pelaksana, Asdar S.Pd menyampaikan bahwa untuk angkatan ke XII tahun 2022 ini, peserta sebanyak 60 siswa yang berasal dari gabungan beberapa sekolah SMA Sederajat dalam wilayah Kab Bantaeng, dipandu dan didampingi oleh Dewan Saka, Pembina dan Instruktur sebanyak 20 orang dan dilaksanakan dari tanggal 19 s/d 20 Pebruari 2022 di Obyek Wisata Pantai Marina.


Alhamdulillah, Kegiatan berjalan Aman dan lancar dan tentunya dengan memperhatikan Protokol kesehatan, ucapnya usai penutupan


Kapolres Bantaeng diwakili oleh Kasat Binmas Akp Suhardi Hasyim SH, saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Diksar ini dilaksanakan pada penerimaan anggota baru Saka Bhayangkara disetiap angkatan kepada siswa yang memiliki Minat dan Bakat Kebhayangkaraan.


Lebih lanjut disampaikan bahwa Diksar ini sebagai langkah Awal membentuk karakter calon anggota Bhayangkara yang nantinya akan mendapatkan Ilmu dan keterampilan Kepolisian Terbatas dengan harapan lahirnya atau terbentuknya Kader Kamtibmas ditengah masyarakat yang tertib Lalu Lintas, Yang bebas Dari penyalahgunaan Narkoba serta pengaruh pengaruh negatif lainnya.


Dalam Diksar tersebut para Peserta juga menerima materi Tentang Kehumasan Polri oleh PS. Kasi Penmas SI Humas Polres Bantaeng Aiptu Syamsuddin Latif.

Salah satu Poin penting yang kami sampaikan adalah tentang Etika dalam bersosial Media, *Saring sebelum shering* ucapnya saat memberikan materi.


Editor : Edhy Bidik Nasional