Kamis, 31 Maret 2022

Jaga Hubungan Dengan Baik Babinsa Kiramil 02/Bebesen Bersama Warga Binaan.

Tags

Jaga Hubungan Dengan Baik Babinsa Kiramil 02/Bebesen Bersama Warga Binaan.
BN Online ; Takengon- Babinsa Ramil 02/Bebesen Kodim0106/Ateng Serka FB Kalalo  melaksanakan Komsos bersama warga di desa Blang Kolak II Kec.Bebesen. kab, Aceh Tengah. Kamis (30/03/22).

Dalam kesempatan itu Babinsa  Serka FB Kalalo memberikan pemahaman himbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik dilingkungan tempat tinggal maupun ditempat umum dengan cara melaksanakan 3M ( Memakai Masker, Menjaga jarak dan mencuci tangan ditempat air yang mengalir)."ucapnya"

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.
Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan." tutupnya".

Danramil 02/bebesen Kapten Inf Siddik menyampaikan bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil,”ujar Danramil.

Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat dan aktif dalam upaya penanganan Covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat,”jelasnya.


Editor : Riga Irawan Toni