Minggu, 27 Maret 2022

Kabupaten Bener Meriah Ukir Prestasi, Juara II Stand Terbaik Tingkat Nasional Event Gemerlap Expo 2022.

Tags

Kabupaten Bener Meriah Ukir Prestasi, Juara II Stand Terbaik Tingkat Nasional Event Gemerlap Expo 2022.
BN Online ; BENER MERIAH – Lagi Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah kembali mengukir prestasi, dengan meraih Juara II Stand Terbaik Tingkat Nasional pada event Pameran Gelar Inovasi UMKM, Koperasi dan PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) Gemerlap Expo 2022 dari tanggal 18 s/d 21 Maret 2022 lewat Koperasi Produsen Quala Mitra Terpadu (Quala Café) di Java Supermall – Semarang, Jawa Tengah.

“Alhamdulilla, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah lewat salah satu UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Koperasi Produsen Quala Mitra Terpadu (Quala Café) dari Kabupaten Bener Meriah sekaligus mewakili Provinsi Aceh mendapat juara II Stand Terbaik Tingkat Nasional dari 52 kabupaten/kota seluruh Indonesia yang mengikuti acara tersebut,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bener Meriah Ir. Abadi melalui sambungan telepon, Rabu, 23/3/2022.

Dijelaskan oleh Ir. Abadi, diutusnya Quala Café dalam event tersebut ini berdasarkan surat dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Aceh bernomor 518/KOP/848 tanggal 14 Maret 2022 perihal Pameran Gelar Inovas UMKM Koperasi dan PKBL Expo 2022, jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bener Meriah, seperti kita maklumi UMKM adalah motor penggerak roda  perekonomian kita dan salah satu usaha produktif, yang didalamnya perlu adanya campur tangan dan pendampingan dari pemerintah  daerah untuk mengembangkan usahanya agar bisa maju, bersaing dipasaran, ujar Ir. Abadi.

Seperti yang sudah  dilakukan oleh pemerintah daerah salah satu contohnya dalam pembinaan peningkatan keterampilan serta membuka peluang pasar melalui promosi dan pameran baik di dalam maupun di luar daerah seperti melalui  Pameran Gelar Inovasi  UMKM Koperasi dan PKBL Expo 2022, yang diikuti oleh Quala Café di Semarang kemarin, paparnya.

Ketika ditanya apa saja yang ditampilkan oleh Qaula Café pada ajang tersebut, Ir. Abadi mengatakan, dalam event Gemerlap Expo 2022 dari tanggal 18 s/d 21 Maret 2022 di Java Supermall – Semarang, Jawa Tengah, Quala Café dari Kabupaten Bener Meriah khusus menampilkan Kopi Arabika Gayo dengan berbagai variannya seperti, Kopi Luwak Gayo, Kopi Gayo Premium, Long Berry, Pea Berry, Wine dan lainnya.

“Dengan menampilkan beragam varian Kopi Gayo ini, antusiasme pengunjung luar biasa, bukan sekedar untuk melihat prosesnya, tetapi para pengunjung juga mencicipi rasa kopi Arabika Gayo yang begitu khas, membeli bahkan ada Bayer yang ingin bermitra dengan dengan Quala Café milik dari Alwin Pane,” tegas Ir. Abadi.

Terakhir disampaikan oleh Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Bener Meriah, Pemerintah daerah akan terus mendorong dalam pengembangan koperasi – koperasi dan UMKM-UMKM yang ada di Kabupaten Bener Meriah, tentunya dengan strategi – strategi yang dibutuhkan oleh pasar, yang jelas pemerintah daerah melalui Dinas Koperasi dan UKM akan selalu berpihak kepada usaha  kecil dan menengah untuk kembali menggerakkan roda perekonomian masyarakat yang terpuruk akibat pandemi covid-19, pungkas Ir. Abadi. 

Penulis : (Kiki)
Editor    : Riga Irawan Toni