Kamis, 10 Maret 2022

Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng datangi SMK Negeri 1 Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,--Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng bekerja sama dengan SMK Neg 1 Bantaeng tentang tertibnya berlalu lintas dan telah melakukan MOU dengan pihak Sat Lantas.


Kegiatan ini berlangsung di halaman sekolah SMK Neg 1 Bantaeng jalan elang Kelurahan Tappanjeng Kecamatan Bantaeng yang  di hadiri oleh Siswa - Siswi,Guru - guru dan Kepala Sekolah berikan arahan - arahan tentang tertibnya berlalu lintas.


Menurut Kepsek SMK Negeri 1 Bantaeng Samsu Samad di hadapan Kasat Lantas AKP Ida Ayu atau sapaan akrab Ibu Dayu dan Siswa - Siswi mengatakan bahwa," Saya sebagai Kepala Sekolah tak henti - hentinya menyampaikan serta menghimbau anak - anakku agar selalu mematuhi dan tertib berlalu lintas terutama menggunakan Helm pada saat berkendara".Ucap Samsu Samad Kamis 10 Maret 2022.


Setelah penandatanganan Mou Bu Kasat lanjut Kepsek SMK negeri 1 Bantaeng,kami langsung menyampaikan kepada siswa siswi baik itu di dalam ruangan maupun pagi hari masuk sekolah Siswa - Siswi agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas utamanya Helm yang standar SNI.


"Dan perlu kami sampaikan bahwa setiap pagi hari selalu memberikan teguran kepada anak - anak kami agar senantiasa mentaati tentang aturan - aturan tentang lalu lintas".


Dalam arahannya Kasat Lantas Polres Bantaeng AKP Ida Ayu di depan Siswa - Siswi SMK Negeri 1 Bantaeng,"Pagi ini kami hadir depan anak - anakku sekalian agar selalu mentaati Peraturan berlalu lintas,apalagi angka kecelakaan di kabupaten Bantaeng sangat tinggi di karenakan tidak menggunakan Helm yang berstandar SNI".Ucap Kasat Lantas Polres Bantaeng.


"Apalagi anak - anakku sekalian masih di bawah umur untuk mengendarai kendaraan roda dua yang sebenarnya masih belum bisa  menggunakan Roda Dua".


Saya tidak mau lagi melihat anak - anakku tidak menggunakan Helm Standar SNI,apalagi tadi masih banyak siswa - siswi sudah banyak melanggar seperti tidak melengkapi Helm,tidak ada kaca spion, knalpot brong.Dan ini semua harus punya kesadaran,agar selalu dan taat mematuhi peraturan lalu lintas.


Dan tentunya lanjut dia ( Kasat Lantas Polres Bantaeng ) pada saat mengendarai Roda dua ataupun Roda Empat tidak menggunakan Handphone itu sangat berbahaya bagi pengguna kendaraan,apalagi di tahun ini masih dalam Pandemi Covid 19 agar tetap memakai Masker.


Sekedar di ketahui ada beberapa yang terjaring dalam pelanggaran berlalu lintas utama anak - anak sekolah di SMK Negeri 1 Bantaeng,Kasat Lantas Polres Bantaeng hanya berikan teguran secara lisan dan ini menjadi pembelajaran dan dari pihak sekolah bagi yang telah melanggar lalu lintas ,akan di berikan surat pernyataan jika melanggar lagi akan di tilang oleh pihak Sat Lantas Polres Bantaeng.


Berikut Kegiatan Sat Lantas Polres Bantaeng melalui Gambar di bawah ini 







Editor : Edhy Bidik Nasional