Senin, 04 April 2022

Alur dan Persyaratan PPDB Tingkat MA dan MTS Tahun Ajaran 2022-2023

 


BN Online, Makassar-Ketentuan Umum, Calon Peserta Didik Baru adalah siswa/i kelas 7 (MA/MTS) aktif yang terdaftar di sekolah masing masing.


Calon peserta didik baru wajib mengikuti seluruh rangkaian PPDB yang telah ditetapkan Panitia PPDB MA/MTS Madrasah Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar. Calon peserta didik wajib melengkapi persyaratan PPDB yang telah ditetapkan Panitia PPDB .


Calon peserta didik baru yang telah diterima (lulus seleksi) wajib mendaftar ulang sesuai ketentuan yang ditentukan. Apabila calon peserta didik baru yang diterima tidak mendaftar ulang sesuai jadwal yang ditentukan, calon peserta didik baru tersebut dinyatakan mengundurkan diri.


Adapun ketentuan khusus, calon peserta didik baru yang sudah dinyatakan diterima, apabila ternyata ditemukan kondisi yang tidak sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam Petunjuk Teknis, dinyatakan gugur.


Sistem penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023 harus sesuai dengan petunjuk teknis yang telah ditetapkan oleh Madrasah. Jika ada pelaksanaan penerimaan peserta didik baru di luar ketentuan petunjuk teknis, maka bukan merupakan tanggung jawab Panitia PPDB MA/MTS Madrasah Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar.


Dahlan Sulaiman, S.Ag., M.Pdi selaku kepala sekolah ditemui awak media bn mengatakan bahwa jadwal PPDB tahun ajaran 2022-2023 (Pendaftaran Dilakukan Secara Online dan Offline) mulai dari tahap 1 s/d 3, terakhir sampai Agustus 2022.


"Sampai saat ini sudah ada pendaftar sekitar 8 orang untuk penerimaan peserta didik kelas 7 sebanyak 3 rombel melalui online dan lurin, tentunya kami terus membuka pendaftaran sesuai dengan prosedur yang ada sampai batas waktu yang ditentukan,"ucapnya.


Ditempat terpisah Muhajir Basri, S.Pdi menjelaskan bahwa sementara ini kami telah menerima sebanyak 9 orang untuk kelas 7 sebanyak dua rombel.


"Kami sudah menerima pendaftar peserta didik sebanyak 9 orang untuk pemenuhan dua rombel untuk kelas 7, semoga berjalan lancar, dan kelas dapat terisi sesuai dengan harapan kami semua,"tuturnya.