Kamis, 14 April 2022

Babinsa Dukung Posbindu Guna Deteksi Penyakit Tidak Menular

Tags

Babinsa Dukung Posbindu Guna Deteksi Penyakit Tidak Menular
BN Online ; Redelong - Babinsa Koramil 03/TG Sertu Sulaiman menghadiri kegiatan Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) di Desa Gajah Putih Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah. Rabu 13 April 2022.

Komandan Kodim 0119/BM melalui Danramil 03/TG Kapten Czi Aep Mukhran Halid mengatakan pihaknya mendukung kegiatan Posbindu guna mendeteksi dini penyakit tidak menular.

"Babinsa Babinsa mengatakan Kegiatan Posbindu meliputi pengecekan Kolesterol, Gula Darah dan tensi tekanan darah. katanya."

Danramil mengatakan," Pos Binaan Terpadu (Posbindu) merupakan kegiatan untuk memonitoring faktor resiko penyakit tidak menular, serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan secara terpadu,ungkapnya."
Faktor resiko penyakit tidak menular seperti merokok, pola makan kurang sehat, kurang aktifitas fisik, obesitas, stres, hipertensi maupun mengkonsumsi minuman beralkohol. bebernya."

Kapten Aep menjelaskan," manfaat dari Posbindu diantaranya mendeteksi dini faktor risiko PTM, konseling dan rujukan hingga Aktifitas bersama (senam, jalan sehat, bersepeda dll). ucap Kapten Aep."

Ia juga meminta kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, dan mengikuti Posbindu tersebut sehingga jika ada gejala penyakit tidak menular bisa dideteksi untuk konseling hingga rujukan ke fasilitas kesehatan dasar ataupun puskesmas. tandas Danramil.

Penulis :  "(Kiki Arifa Nst)
Editor    :    Riga Irawan Toni