Kamis, 14 April 2022

PTQ ke 52 Stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berjejer di samping Masjid Ruhama.

Tags

PTQ ke 52 Stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berjejer di samping Masjid Ruhama.
BN Online ; Takengon- PTQ ke 52 Stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berjejer di samping Masjid Ruhama Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, tepatnya di dekat panggung utama pembukaan Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) Radio Republik Indonesia (RRI) tingkat Nasional ke-52, yang akan dibuka hari ini oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Makruf Amin. 

Peserta yang terlibat mengisi stan tersebut berasal dari 14 kecamatan yang tersebar di kabupaten yang berhawa sejuk itu. Bahkan, sejumlah komunitas turut bergabung memamerkan produk unggulannya seperti yang kita liat saat ini. 

Ketua Bidang Dekorasi dan Pameran, Jumadil Enka, mengatakan stand yang berjejer itu merupakan produk unggulan Aceh Tengah yang dipamerkan tentunya untuk umum. 

Sekaligus untuk memeriahkan event nasional PTQ RRI ke-52 yang berlangsung 13-17 April 2022.
"Peserta PTQ yang hadir kita beri kesempatan untuk melihat dan membeli produk yang kita tampilkan, bahkan bisa dibeli dan dibawa pulang ke kampung halaman sebagai souvenir," kata Jumadil

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dijadwal akan hadir ke Kabupaten Aceh Tengah menyaksikan langsung stan UMKM milik masyarakat di negeri penghasil Kopi Arabika terbaik dunia itu tentunya dinegeri diatas awan dataran tinggi tanoh gayo. 

Ia digadang akan menutup event PTQ RRI ke-52 itu, pada 17 April 2022. "Kita berharap pak Menteri Sandiaga Uno bisa hadir menyaksikan langsung UMKM kita ini, supaya kedepan terus berkembang," tutup Pariwisata Aceh Tengah itu.

Editor : Riga Irawan Toni