Selasa, 05 April 2022

DPRD Langkat Kunjungi Kemenag Bener Meriah Ada Apa ?

Tags

DPRD Langkat Kunjungi Kemenag Bener Meriah Ada Apa ?
BN Online ; Dalam rangka peningkatan pendidikan dan daya saing  pendidikan madrasah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Bener Meriah.

Kunjungan kerja tersebut di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah.Pada hari ini Senin 4 April 2022.

Sejumlah Anggota Komisi B  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Langkat lakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah
Anggota DPRK asal Provinsi Sumatera Utara tersebut disambut  meriah dengan tarian Munalo (Tarian Suku Gayo untuk menerima tamu) dari MIN 13. 

Drs H Hamdan MA Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah  menyampaikan selamat datang kepada anggota DPRD Langkat tersebut.

Hamdan MA memaparkan tentang sejarah berdirinya Kantor Kementerian Agama Bener Meriah.

"Kemenag Bener Meriah berdiri pada tahun 2005, dan merupakan pemekaran dari Kemenag Aceh Tengah," ujar Drs H Hamdan MA.

Drs H Hamdan MA menyampaikan bahwa masyarakat di Bener Meriah memiliki budaya yang majemuk, selain Suku Gayo sebagai mayoritas, terdapat juga suku pendatang seperti Aceh, Jawa dan sejumlah suku lainnya.

"Masyarakat Bener Meriah pada umumnya sebagai petani," terang Hamdan yang pernah menjabat Kabid Urais dan  Binsyar Kanwil Kemenag Aceh ini.

Selanjutnya, Drs H Hamdan MA menyampaikan sejumlah prestasi yang dimiliki madrasah Bener Meriah. 

"MAN 1 banyak mendapat prestasi di berbagai ajang olimpiade dan sains, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional dan Internasional," ungkap Hamdan.

"Salah satu yang paling bergengsi adalah MYRES ajang nasional yang mendapat juara II," lanjutnya.

Drs H Hamdan MA juga berharap dengan adanya pertemuan ini, rombongan DPRK Komisi B Langkat dapat memberikan masukan untuk peningkatan pendidikan dan layanan bagi masyarakat.


Penulis : (Kiki)
Editor    : Riga Irawan Toni