Selasa, 05 April 2022

Melantik Dan Mengambil Sumpah Camat Arahan Sekda camat baru mampu bekerja secara maksimal

Tags

Melantik Dan Mengambil Sumpah Camat Arahan Sekda camat baru mampu bekerja secara maksimal
BN Online ; Melantik dan mengambil sumpah 17 Pejabat Adminstrator dan 2 Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Sekda Haili Yoga, yang mewakili Bupati menyampaikan arahan ditujukan khusus kepada para camat yang baru dilantik.Kegiatan tersebut berkangsung di aula Sekdakab setempat,Pada hari ini,Senin 4 April 2022.

"kepada para camat yang baru dilantik untuk mampu bekerja secara maksimal dengan membuat perubahan dan perbaikan yang signifikan di kecamatannya masing-masing,". Harap Sekda dalam sambutannya.

Pelantikan Ke17 para pejabat Administrator tersebut dilantik berdasarkan SK Bupati No. Peg. 821.3/52/Kpts/2022 tanggal 4 April 2022 dan pelantikan 2 pejabat Pengawas berdasarkan SK Bupati No. Peg. 821.4/53/Kpts/2022 tertanggal 4 April 2022 dan ditandatangani langsung oleh Bupati Bener Meriah Sarkawi.
17 Pejabat Administrator yang dilantik dan dikukuhkan tersebut adalah, Iwan Pasha, S.STP, M.Si sebelumnya menjabat Sekdis (Sekretaris Dinas) pada DPMK dengan jabatan baru sebagai Camat Bandar menggantikan Rais Abidin, SH yang memasuki masa pensiun, Abdul Hadi, S.Sos dipercaya sebagai Camat Timang Gajah yang sebelumnya menjabat Camat Gajah Putih, sedangkan Camat Gajah Putih diisi oleh Rizky Matuah Munthe, S.STP dengan jabatan lama Kabid Ekonomi Masyarakat dan Kampung pada DPMK.

Selanjutnya Muhajir, sebelumnya Kabag Umum Setdakab dipercaya  menjadi Sekdis Dinas Syariat Islam, sementara Sahlan Suhada Lingga, Lc, M.Th sebagai camat Bener Kelipah digeser menjadi Sekdis DPMK  dan posisinya sebagai camat Bener Kelipah digantikan oleh Agus Ampera, S.P yang sebelumnya menduduki jabatan Kabid Perindustrian pada Dinas Perdagangan.

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si yang mewakili Bupati menyampaikan dalam sambutannya yang ditujukan khusus kepada para camat yang baru dilantik untuk mampu bekerja secara maksimal dengan membuat perubahan dan perbaikan yang signifikan di kecamatannya masing-masing,harap Sekda."

“Dengan dedikasi dan loyalitas, seorang Camat akan dapat mewujudkan berbagai program yang ada pada kecamatan masing-masing dalam waktu yang cepat, dengan cara yang tepat, serta mampu melakukan terobosan dan inovasi yang cemerlang bagi kemajuan kecamatan, guna mendukung kemajuan daerah,” tegas Drs. Haili Yoga, M.Si.

Sedangkan 2 Pejabat Pengawas yang dilantik adalah 1. Sulaiman, SE sebagai Pj. Kasi Tapem pada Kantor Camat Bener Kelipah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Kantor Camat Bener Kelipah. 2. Drh. Cut Susi Arita yang sebelumya menjabat sebagai Medik Veteriner pada Dinas Pertanian dan Pangan mendapat jabatan baru sebagai Kasi pada Kantor Camat Bener Kelipah.

Acara pelantikan pejabat Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemkab Bener Meriah dihadiri oleh, Plt. Asisten I Bidang Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakayat,  Khairmansyah, S.IP., M.Sc,. Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Armansyah, SE, M.Si, Kepala BKPP kamaruddin, S.AP, Kepala Inspektorat Mawardi, S.Ag, M.Sos, para pimpina SKPK, para Camatan dan pejabat lainnya.

Penulis  : (Kiki)
Editor     : Riga Irawan Toni