Minggu, 03 April 2022

Kegiatan Unik di Lorong Menyambut Ramadhan 1443 H Tahun 2022


BN Online Makassar--Ada yang unik di salah satu lorong, tepatnya di lorong RT.002/RW.004,  Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, kota Makassar, yaitu makan sahur pertama di pelataran lorong, Minggu (3/4/22).

Makan bersama memang sering dilakukan selama ini, karena warga lorong ini terkenal dengan keakrabannya antar warga. Namun kali ini terasa berbeda karena dilakukan saat sahur bersama. Sejak pukul 02.30 warga sibuk memasak masakan yang berbeda-beda. Semua Ini diinisiasi oleh beberapa warga setempat bersama RT 002 yang berinisiatif untuk melakukan masak besar menyambut bulan Ramadhan dengan sahur bersama. 


Sarwinah, salah seorang warga RT 002 sekaligus kepala sekolah di salah satu sekolah dasar ikut berbaur dengan warga, menjelaskan bahwa masing-masing

ibu- ibu membawa masakan dari rumahnya, seperti Coto Makassar, Bebek Palekko, Ayam Kari dan lain-lainnya. Sementara itu, bagi kaum bapak-bapak menyediakan tempat untuk makan di pelataran lorong sambil juga membantu memanggang ayam bakar dan ikan bakar. 


Tujuan kegiatan sahur bersama ini tentunya menjalin keakraban, silaturrahim antar warga, demi menyambut datangnya Ramadhan dan tidak lupa saling maaf memaafkan diantara warga,"tutur Sarwinah.


Lebih lanjut, semoga sahur bersama ini terus-menerus berlanjut demi menjalin kekeluargaan antar warga di bulan Ramadhan yang berlangsung sekali setahun, momen ini sangat tepat untuk ditingkatkan dengan kegiatan- kegiatan lainnya, ucapnya.


Red