Selasa, 12 April 2022

KPU Bantaeng Gelar Pembekalan Kader Desa Peduli Pemilu di Kecamatan Pa'jukukang

Tags


BN Online BantaengKegiatan Pembekalan Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan terus dilakukan oleh KPU Kabupaten Bantaeng. Kali ini, kegiatan pembekalan tersebut dilaksanakan di Desa Baruga Kecamatan Pajukukang, pada Selasa, 12 April 2022.


Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Pasrtisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Bantaeng, Ansar Tuba mengatakan bahwa kegiatan pembekalan ini merupakan tindak lanjut dari pembekalan yang telah dilakukan sebelumnya, yang salah satu tujuannya adalah melakukan pendalaman terhadap beberapa materi yang diperlukan.


“Alhamdulillah kita masih dapat bertemu hari ini untuk yang kedua kalinya, dalam rangka melakukan pendalaman terhadap materi-materi pembekalan yang kita anggap penting untuk dilakukan pendalaman bersama” Ujar Ansar Tuba.


Sementara itu, Kepala Desa Baruga H. Basri menyampaikan terima kasih atas dukungan KPU Kabupaten Bantaeng dalam melakukan pendidikan politik bagi warganya.


“Atas nama Pemerintah Desa Baruga, terima kasih kami ucapkan atas kedatangan rombongan KPU Kabupaten Bantaeng untuk bersama-sama melakukan pendidikan politik kepada warga kami.” Tutur H. Basri.


Lebih lanjut, Camat Pajukukang, Abdul Haris yang juga turut hadir mengawal kegiatan tersebut, menyampaikan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan yang ada dalam wilayahnya dan bersedia untuk berkolaborasi dan mengawal program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan tersebut.


“Insya Allah, kami selaku Pemerintah Kecamatan Pajukukang mendukung penuh kegiatan seperti ini. Kami siap mengawalnya untuk kegiatan-kegiatan ke depannya. Kami harap Pemerintah Desa untuk betul-betul menjadikan ini sebagai program yang terus berjalan.” Tegas Abdul Haris.


Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bantaeng, Hamzar mengatakan bahwa kegiatan pembekalan lanjutan yang diselenggarakan di Desa Baruga Kecamatan Pajukukang, merupakan hasil kolaborasi yang baik antara KPU Kabupaten Bantaeng, Pemerintah Kecamatan Pajukukang dan Pemerintah Desa Baruga.


“Tentu kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, berkat kolaborasi yang baik antara kami, Camat Pajukukang dan Kepala Desa Baruga. Kami mewakili lembaga, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya.” Ucap Hamzar.


Hamzar menambahkan bahwa kader yang telah dibekali tersebut, menjadi barisan terdepan dalam melakukan pencerahan politik yang sehat bagi warga yang ada di sekitarnya.


“Jadi kami berharap agar kader yang dua kali sudah dibekali ini, menjadi garda terdepan melakukan sosialisasi tentang politik yang sehat dan mengajak setiap pemilih untuk cerdas menyalurkan hak pilihnya.” Harap Hamzar.


Tutur hadir pada kegiatan tersebut, Komisioner KPU Kabupaten Bantaeng, Sekretaris dan Kepala Sub Bagian KPU Kabupaten Bantaeng, Camat Pajukukang, Kepala Desa dan Sekretaris Desa Baruga, Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan, serta beberapa elemen mahasiswa yang melakukan praktek perkuliahan di Desa Baruga.


Editor : Edhy Bidik Nasional