Jumat, 01 April 2022

Meriahkan Hari Kebudayaan, UPT SPF SD Inpres Baraya 1 Makassar Gelar Festival Busana Adat dan Kue Adat !!

 


BN  Online Makassar--Meriahkan Hari Kebudayaan Kota Makassar  ke-4 1 April Tahun 2022, UPT SPF SD Inpres Baraya 1 Makassar membuat kegiatan Festival Bulan Kebudayaan Kota Makassar, Menuju Kota Makassar “MAKAVERSE”,Jumat (1/04/22).


Ditemui awak media bn Kepala UPT SPF SD Inpres Baraya 1 Makassar, Hj.Andi Jahidah, S.Ag., M.Pdi. menjelaskan, kegiatan ini sangat besar manfaatnya dalam kaitannya dengan pendidikan. 



"Artinya, dengan adanya Festival Bulan Budaya ini, mahasiswa secara langsung berinteraksi dengan ekspresi dan apresiasinya sendiri, sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang nilai-nilai keragaman budaya pada diri mahasiswa itu sendiri,"paparnya.


Adapun tema yang diambil dalam kegiatan tersebut yaitu “Beda Tapi Tetap Satu”, Festival Bulan Budaya ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan nilai kearifan budaya lokal,” tutur Hj.Andi Jahidah.



Lebih lanjut menambahkan, kegiatan ini mendapat respon positif dan hangat dari seluruh siswa, orangtua siswa, guru dan pemerintah setempat. Tak heran, lanjutnya, ketika Pak Lurah Lembo, Ketua RT/RW dan Tim PKK Kelurahan Lembo maju dan memberikan apresiasi, atas kegiatan ini.


“Semua yang kami tampilkan berupa kue-kue tradisional tersebut merupakan hasil karya dan peran serta siswa(i), orang tua siswa dan para guru, sehingga terjalin hubungan yang baik,” ujarnya.


Ditempat terpisah, Ketua Panitia, Muh.Riskal, S.Pd. M.Pd, tampak mengenakan pakaian adat Papua, sebagai lambang "Berbeda Tapi Tetap Satu". 


Fashion dan suaranya yang khas dalam memandu suatu acara, ada beberapa item lomba yang dilakukan diantaranya, Festival Pakaian Adat, Kue Tradisional dan Tari Tradisional. Tampil hadir dalam kegiatan Festival Bulan Budaya Kota Makassar, dalam rangkaian memeriahkan Hari Budaya Kota Makassar ke-4 (2019-2022).


Sebagai penutup, Hj.Andi Jahidah menuju Metaverse Kota Makassar di halaman sekolah UPT SPF SD Inpres Baraya 1 Makassar, Lurah Lembo, ketua RT dan RW serta Tim PKK Kelurahan Lembo beserta orang tua siswa dan masyarakat.


"Mengucapkan banyak terima kasih atas dukungannya yang mana telah ikut serta memeriahkan Hari Kebudayaan Kota Makassar  ke-4, 1 April Tahun 2022,"tutupnya.