Jumat, 01 April 2022

Tgk.Syuhada,S.Pd.I Ketua Umum BKPRMI Kab. Bener Meriah Mengharapkan, Pemuda Dan Remaja Masjid Harus Terdepan Mengurusi Tamu Allah SWT Di Masjid Dan Musholah

Tags

Tgk.Syuhada,S.Pd.I Ketua Umum BKPRMI Kab. Bener Meriah Mengharapkan, Pemuda Dan Remaja Masjid Harus Terdepan Mengurusi Tamu Allah SWT Di Masjid Dan Musholah
BN Online ; BENER MERIAH – Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bener Meriah Tgk. Syuhada, S.Pd.I mengatakan, pemuda dan Remaja Masjid harus punya inovasi bagaimana tamu Allah SWT bisa beribadah dengan tenang khususny dimasjid-masjid, mushola, surau dan tempat -tempat ibadah lainnya, terutama dari segi kebersihan, keindahan dan kenyamanannya, terutama di bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan kita laksanakan, Kamis, 31/3/2022.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan terutama oleh para pemuda dan Remaja Masjid yang tergabung dalam organisasi BKPRMI ini, yang akan  menjadi ladang amal ibadah kita, kini dan nanti, semisal mengenai kebersihan masjid baik didalam maupun diluar, contohnya tempat wudhuk, toilet dan lain lainnya, kita harus terdepan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, apalagi dalam hutungan jam kita akan memasuki bulan yang penuh  berkah serta ampunan bulan yang sangat mulia dan selalu dirindukan oelh seluruh umat muslim dimuka bumi ini yaitu bulan suci Ramadhan, para pemuda dan Remaja Masjid harus mencari pahala sebanyak banyak, disamping diatas juga dengan cara menyediakan buka puasa bagi musafir, Menyusun jadwal penceramah (kultum) dimalam Ramdhan, jadwal Imam, Muazzim dan mungkin juga jadwal jaburan , pesan Tgk. Syuhada, S.Pd.I sekaligus Pimpinan Dayah Haqqul Mubin Kampung Tansaran Bidin Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah.

“Kami mengharapkan kepada pemuda dan Remaja Masjid serta masyarakat se-Kabupaten Bener Meriah, karena ini adalah bulan ladang ibadah, Rahmah Maghfirah Intunminannar, mari kita adakan tadarus, membaca Al-Qur’an dan Nuzulul Qur'an untuk mensyiarkan agama Islam, khususnya di Bener Meriah ini,” ajaknya.

Disadari atau tidak, dengan adanya pelayanan para pemuda dan Remaja Masjid yang maksimal kepada jema’ah, dengan demikian para tamu Allah SWT tentu akan senang dan gemar datang kemasjid dan musholla, tambahnya.

Menurut Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Bener Meriah, didirikannya wadah atau organisasi ini adalah dengan tujuan mulia yaitu memperdayakan dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh para pemuda dan Remaja Masjid untuk bertaqwa kepada Allah SWT, memiliki wawasan Isalami serta senantiasa memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah dengan tetap berpegang teguh kepada prinsip aqidah, ukhuwah Islamiyah untuk mewujudkan masyarakat yang penuh rahmah, pungkasnya. 


Penulis : (Kiki)
Editor    : Riga Irawan Toni