Jumat, 01 April 2022

Peringati Hari Kebudayaan, UPT SPF SD Inpres Bertingkat Tabaringan I Pagelaran Budaya Kota Makassar !!

 


BN Online Makassar -- UPT SPF SD Inpres Bertingkat Tabaringan I menggelar pagelaran budaya, bertujuan memperingati Hari Kebudayaan Makassar, 1 April 2022, Jumat (1/4/22).


Puluhan siswa-siswi mulai kelas I sampai kelas VI dengan menggunakan kostum adat berbagai diantaranya, Suku Makassar, Bugis dan Toraja, tampil memeriahkan acara tersebut.


Bergantian siswa-siswi menampilkan keceriaannya dengan menari, angngaru, baca puisi hingga vocal grup di atas panggung yang ditonton ratusan orangtua siswa dan guru-guru.



Kepala UPT SPF SD Inpres Bertingkat Tabaringan I, Sitti Naida Tibe S,Pd, ikut larut mengatur dan menyemangati anak didiknya, mengatakan tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk mengingatkan kepada warga Kota Makassar, khususnya yang berkecimpung dalam dunia pendidikan agar tidak melupakan kearifan lokal terutama nilai-nilai budaya, di tengah globalisasi dan modernisasi, informasi dan digitalisasi.


“Kepada warga Kota Makassar, khususnya dalam dunia pendidikan, bahwa meskipun persaingan di era modernisasi, teknologi, informasi, digitalisasi dan globalisasi semakin maju, kita tidak akan meninggalkan kearifan lokal terutama nilai-nilai budaya,”tutur Sitti Naida Tibe.