Senin, 23 Mei 2022

Group Didong Linge Aseli tampil di festival kebudayaan gayo

Tags

Group Didong Linge Aseli tampil di festival kebudayaan gayo
BN Online ; Aceh tengah-Takengon, Senin 23 Mai 2022.
Pemerintah daerah Dinas pendidikan dan kebudayaan mengadakan acara bergengsi festival Kebudayaan Gayo se kabupaten aceh tengah

Kegiatan festival seni didong tersebut di ikuti oleh perwakilan kecamatan se-kabupaten aceh tengah, mewakili kecamatan linge tampil group linge aseli dari kampung Linge.

Kepada media ini, reje kampung linge Zainudin.SL mengapresiasi terhadap kegitan festival yang di adakan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan aceh tengah semoga acara seperti ini rutin di adakan setiap tahun nya sebagai motivasi bagi klup didong di aceh tengah dan seni didong tidak punah di dataran tinggi tanoh gayo.  
Pemerhati seni budaya gayo Namtara Linge mengatakan agar kebudayaan gayo khusus nya seni didong tidak tergerus oleh kemajuan jaman digital, tantangan saat ini generasi muda asik dengan handphone bermain game online dan lain sebagai nya.

Maka sudah sepantas nya semua elemen harus mendukung kegitan seperti ini,  seperti kata kutipan kata bijak "dengan seni hidup menjadi indah dengan ilmu hidup menjadi terarah". Tutup namtara linge

Editor : Riga Irawan Toni