Rabu, 18 Mei 2022

Kab Bener Meriah Akan Melatih 100 Orang Program Government Transformation Academiy

Tags

Kab Bener Meriah Akan Melatih 100 Orang Program Government Transformation Academiy

BN Online ; Bener Meriah, InfoPublik – Kabupaten Bener Meriah mendapat kuota pelatihan Digital Ent sebanyak 100 Orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dananya bersumber dari APBN DIPA Balitbang Kementerian Kominfo RI.

Dan menjadi salah satu dari 14 Kabupaten/kota seindonesia yang mendapat kuota tersebut berdasarkan usulan Pemkab Bener Meriah melalui Diskominfo Bener Meriah.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.A.P seusai mengikuti Grand Launching of The National Digital Talent Program di Yogyakarta, Selasa (17/5/2022) sore.

Dijelaskan oleh Ilham Abdi, 100 orang ASN Kabupaten  Bener Meriah akan dilatih Program Government Transformation Academy (GTA) yang Insyaallah akan dilaksanakan di Bener Meriah dan didanai dari APBN DIPA Balitbang Kominfo sebanyak 50 Jam Pelajaran.

“Semoga pelatihan ini nantinya dapat mempercepat proses transformasi digital dan Pandemic, menjadi momentum mempercepat proses Transformasi Digital khususnya bagi ASN dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Bener Meriah,” harap Ilham Abdi.

Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah itu juga menyampaikan, mengutip apa yang disampaikan oleh Menteri Kominfo Johnny G Plate pada saat Launching of The Nasional Digital Talent Program mengatakan, bahwa tahun ini, Digital Talent Scholarship akan memberikan pelatihan digital teknis kepada 200.000 peserta dengan tema terkait keamanan Siber, kecerdasan buatan, maha data, komputasi awan dan programming.

Selain itu juga ada Digital Leadership Academy, yang akan  diberikan kepada 550 pimpinan sektor publik dan swasta, kata Ilham Abdi.

Sambungnya, Menteri Komunikasi dan Informatika RI itu juga mengharapkan, agar kita bisa menjadikan momentum grand launching of the Nasional digital talent program 2022 ini sebagai spirit bersama untuk bersinergi dalam mencetak talenta digital unggul menuju Indonesia terkoneksi makin digital, makin maju, kata Kadis Kominfo mengutip penjelasan Menteri Kominfo RI Johnny G Plate.

Sementara Kepala Badan Litbang Kemenkominfo RI dalam arahannya menyampaikan, tujuan kegiatan yaitu untuk menciptakan ASN dan generasi melek digital dan siap menghadapi perkembangan kemajuan Digital di Indonesia.

Terakhir disampaikan oleh Kadis Kominfo Ilham Abdi, semoga pelatihan ini nantinya khusus untuk ASN Kabupaten Bener Meriah dapat mempercepat proses transformasi digital dan Pandemi menjadi momentum mempercepat proses transformasi digital tersebut, pungkasnya.  

Acara dibuka oleh Ka. Balitbang Kementerian Kominfo, dihadiri oleh Delegasi G-20,  Diskominfo dan BPSDM Kab/Kota yang bermitra, Rektor Universitas yang bermitra, Swasta (Gojek), Traveloka, Huawei dll) serta tamu undangan lainnya, dengan pembawa acara Omes dan Hesty. (Kiki).

Editor : Riga Irawan Toni