Kamis, 19 Mei 2022

Kebersamaan Satgas TMMD Dengan Masyarakat di Bener Meriah

Tags

Kebersamaan Satgas TMMD Dengan Masyarakat di Bener Meriah
BN Online ; Redelong - Terlihat kedekatan juga keakraban personel Satgas TMMD dengan masyarakat di lokasi pengerjaan saat sedang beristirahat sembari makan siang. Desa Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten setempat. Rabu 17/05/2022

Moment itu diabadikan melalui kamera HP Jamaludin (39) warga setempat yang ikut dalam pembukaan jalan desa bersama Satgas.

"Istirahat siang, sambil menunggu nasi dan lauk matang. kami bercengkrama dengan anggota TNI," ujar Jamaludin saat dikonfirmasi 

Ia mengatakan, untuk makan siang mereka membawa bekal berupa Beras, ikan asin, sayur dan kopi yang di masak dilokasi kemudian di santap bersama-sama.

"Makan siang dilokasi secara lesehan itu lebih nikmat, tanpa ada jarak antara kami dengan anggota satgas, terus di temani kicauan burung," sambungnya
Kehadiran TMMD di desa diakuinya sangat berdampak positif bagi masyarakat, selain pembangunan jalan desa dan sasaran lainnya. Kehadiran Satgas memberi semangat juga mengajarkan arti kekompakan dan saling peduli.

"Anggota satgas mudah berbaur, terus gak pilih-pilih dalam berteman, kemudian dekat dengan anak-anak di desa," imbuhnya

Ia menambahkan, kawan dan saudara kami jadi bertambah, ada yang dari Kavaleri Lhokseumawe dan Den Rudal Aceh Utara maupun Kodim.

Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto Dansatgas TMMD melalui Kapten Edwar selaku Kordinator lapangan menjelaskan, Selain pembangunan di desa, TMMD juga bertujuan untuk meningkatkan kedekatan emosional TNI dengan Masyarakat.

"TMMD ada batas waktunya, tapi Kedekatan TNI dengan Rakyat tidak ada batasnya, sebab TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan kembali ke rakyat," tukasnya

Untuk diketahui Personel Satgas TMMD merupakan personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, instansi terkait dengan melibatkan masyarakat setempat.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni