Senin, 23 Mei 2022

Teungku Muhammad Ahyar Binti Amir Hamzah Binti Raja Sulung Dari Aceh Harap Pemerintah, Mau Bekerjasama Dengan Raja-Raja Dan Sultan.

Tags



BN Online, Jakarta Utara  - Teungku  Ahyar Binti Amir Hamzah Binti Raja Sulung, salah satu pangeran muda atau raja muda dari negeri Serambi Mekkah, Aceh, berharap kepada pemerintah, mau bekerjasama dengan raja-raja dan sultan, supaya  hak- hak yang tadinya telah diambil, dikembalikan lagi kepada mereka demi kemaslahatan umat.

Hal tersebut disampaikannya di saat berlangsung acara simposium nasional tanah Swapraja, tanah uuku, Marga dan pemangku adat dari seluruh indonesia di Grand Cempaka Busines Hotel,Jalan Letjen. Suprapto no.1, Cempaka Putih Barat,Jakarta Pusat, Jum'at (20/5/2022).

Tujuan diadakannya acara simposium ini, menurutnya adalah untuk mengumpulkan seluruh raja-raja atau pemangku adat yang ada di seluruh Indonesia.

"Seluruh raja-raja yang ada di seluruh Indonesia hanya ingin menuntut atau mengambil hak-haknya kepada pemerintah, supaya tanah yang ada di wilayah kami di kembalikan lagi kepada masing- masing kerajaan," tegas Teungku Muhammad.

Teungku Muhamnad juga merasa senang dengan adanya acara simposium ini.
"Sangat bagus banget, karena bisa menyatukan para raja-raja dan sultan untuk menyambung silaturahmi kembali. Semoga kedepannya dengan adanya acara simposium ini tali silaturahmi kami tetap berjalan dan terjalin dengan baik," pungkasnya. (maya)