Kamis, 16 Juni 2022

Babinsa Ajak Mahasiswa KKN Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Murid SMAN 1 Permata

Tags

Babinsa Ajak Mahasiswa KKN Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Murid SMAN 1 Permata
BN Online ; Redelong, Kamis 16/06/2022 - Puluhan Siswa/i SMAN 1 Permata menerima penyuluhan bahaya Narkotika dan obat-obat terlarang (narkoba) di Ruang Laboratorium SMA setempat Desa Wih Tenang Uken Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah. 

Penyuluhan tersebut diinisiasi oleh Babinsa bekerja sama adik-adik Mahasiswa/i KKN Universitas Syah Kuala (USK) dan Bhabinkamtibmas.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Bati Tuud Peltu Edi Arianto mengatakan, Penyuluhan itu bertujuan memberikan pemahaman kepada murid  SMA tentang bahayanya  penyalahgunaan narkoba.

"Sekarang ini banyak generasi muda bahkan lanjut usia yang tergoda dengan penyalahgunaan narkoba  baik itu pemakai apa lagi pengedar yang menyimpan barang haram itu," ujar Bati Tuud.
Mahasiswa/i KKN di Desa-Desa dalam wilayah Kecamatan Permata harus bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat setempat. tukasnya

Sementara Serka Uus Yayat (Babinsa) menjelaskan dampak negatif bahaya narkoba cukup besar dimana masyarakat yang menggunakan tidak peduli dengan orang tua, keluarga dan cuek terhadap lingkungan apa lagi sebagai Pengedar yang mementingkan keuntungan sesat namun merusak generasi muda. Ujarnya.

"Dari segi kesehatan  dampak narkoba cukup memprihatinkan dimana  kejiwaan yang labil s.d depresi. Sosialisasi ini sangat dibutuhkan kepada murid Siswa/i, SMAN 1" ucap Babinsa

Dihadapan para murid-murid SMAN 1, Babinsa mengatakan jangan pernah  coba-coba dengan narkoba, baik sebagai pengguna apa lagi pengedar. Sekali mencoba akan sulit keluar dari cengkraman pengaruh narkoba. tegasnya.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni