Jumat, 10 Juni 2022

CJH Kabupaten Bener Meriah Tergabung Kedalam Kloter II, Masuk Asrama Haji Banda Aceh 15 Juni 2022

Tags

CJH Kabupaten Bener Meriah Tergabung Kedalam Kloter II, Masuk Asrama Haji Banda Aceh 15 Juni 2022
BN Online ; BENER MERIAH – Calon Jema’ah Haji (CJH) Kabupaten Bener Meriah sebanyak 55 orang yang tergabung kedalam Kelompok Terbang (Kloter) II Embarkasi Aceh (BTJ) 02, akan masuk Asrama Haji Banda Aceh pada hari Rabu tanggal 15 Juni 2022 sekira pukul 08.00 Wib pagi.

Demikian disampaikan oleh Plt. Asisten I Sekdakab Bener Meriah Bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesmas Khairmansyah, S.IP., M.Sc yang didampingi oleh Kepala Bagian (Kabag) Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat , Edi Jaswin, S.KM., M.Si, seusai Rakor, Kamis, 9/2022.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Khairmansyah, S.IP, M.Sc, hari ini (Kamis, 9/6 – red) kita juga sudah mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Bersama pihak terkait, diantaranya dari Kemenag, Polres, Dsihub serta Dinkes, dan rakor tadi di pimpin oleh Wakil Bupati bapak Dailami diaula Lantai II Gedng Empu Beru Komplek Perkantoran Pemkab, Serule Kayu - Redelong. Dalam Rakor tersebut Wabup berpesan, agar seluruh tim yang telah dibentuk untuk selalu  bekerjasama dan saling berkoordinasi dengan baik, beliau juga mengingatkan,  Lakukan pemeriksaan dengan baik, apakah itu tentang kesehatan, barang bawaan calon jamaah haji kita serta hal hal lain, pokonya jangan sampai hala sekecil apapun yang bisa merugikan CJH Kabupaten Bener Meriah, kata Khairmansyah, S.IP, M.Sc mengutip pernyataan Wabup Dailami.

Disampaikan oleh Plt. Asisten I Sekdakab Bener Meriah itu, Wakil Bupati juga mengucapkan terimakasih serta apresisasinya kepada seluruh tim atas pekerjaan yang telah dan akan di laksanakan untuk mensukseskan keberangkatan CJH Kabupaten Bener Meriah  tahun 2022 ini, tambah Khairmansyah, S.IP, M.Sc.

Terakait dengan proses keberangkatan CJH kabupaten Bener Meriah ketanah suci Makkah, dijelaskan oleh Khairmansyah, S.IP, M.Sc, CJH Kabupaten Bener Meriah sebanyak 55 orang, pelepasannya Insyaallah pada hari Selasa, 14 Juni 2022 dan akan dilepas oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong dan masuk Asrama Haji tanggal 15 Juni 2022 dan akan diterima oleh pihak panitia Asrama Haji Banda Aceh, jelasnya.

Sementara Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Edi Jaswin, S.KM., M.Si menambahkan, sesuai dengan surat yang kita terima dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh No. B-2293/Kw.01.5/Hj.00/06/2022 tertanggal 6 Juni 2022 Perihal, Jadwal pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji Embarkasi Aceh (BTJ) Tahun 1443 H/2022 M disitu sudah dijelaskan semua, terang Edi Jaswin, S.KM, M.Si.

Diterangkan olehnya, CJH Kabupaten Bener Meriah sebanyak 55 orang yang tegabung kedalam Kloter II Bersama CJH dari Bireuen, Banda Aceh, Aceh tengah, Aceh Tenggara dan Gayo Lues dengan jumlah CJH 393 orang, akan berangkat menuju tanah suci Makkah pada hari Kamis, 16 Juni 2022 pukul 01.50 Wib, dengan menggunakan pesawat Garuda GA 2103 dan termasuk gelombang I, sementara untuk pemondokan di Makkah itu berada di Maktab 14 wilayah Raudhah, jelas Edi Jaswin S.KM,M.Si.

 Ditambahkan Edi Jaswin, S.KM, M.Si, untuk Kloter II ini akan didampingi oleh para petugas Wahdi, MS, MA (Ketua Kloter), Dr. H. Agustin Hanafi, Lc, MA (Pemb.Ibadah), dr. Junita Sulaiman Muhmud (dokter), Qurata Aini Munawar (Paramedis) dan Dr. H. Mizaj, Lc, LL.M (PHD PI. Umum. Sedangkan tentang kepulangan jema’ah Insyaallah itu dari Jeddah, Rabu tanggal 27 Juli 2022 pukul 06.45. WAS diperkirakan tiba ditanah air pukul 19.10 Rabu, 27 Juli 2022, mari kita do’akan semoga Jemaah haji kita ini, selamat pergi dan juga pulangnya dan semoga menjadi haji yang mabrur, amiiin, pungkas Edi Jaswin, S.KM. M.Si. (Kiki).

Editor : Riga Irawan Toni