Selasa, 07 Juni 2022

Pemilihan Mukim wih ni Dusun Jamat Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah.

Pemilihan Mukim wih ni Dusun Jamat Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah.
BN Online ; Linge Aceh Tengah- Kemukiman wihni dusun jamat di nahkodai Ilyas Pasa. 
Delung sekinel,  07 mai 2022 
Kemukiman wihni dusun jamat melakukan pemilihan imam mukim wihni dusun jamat kecamatan linge kabupaten aceh tengah, kegiatan pemilihan dipusatkan di halaman mesjid kampung delung sekinel.
Kepada media ini, Namtara sekretaris panitia pemilihan mengatakan setelah berbagai rangkaian proses pendaftaran seleksi berkas, penetapan calon, pemuktahiran daftar prmilih tetap dan hari ini proses pemilihan imam mukim wihni dusun jamat.
Ada empat candidat yang ditetapkan menjadi calon imam mukim wihni dusun jamat terdiri dari Abdussalam nomor urut 01, Ilyas Pasa nomor 02, Mahmuddin nomor 03 dan Joharsyah nomor urut 04.
Namtara Linge menjelaskan sesuai qanun aceh nomor 9 tahun 2003 menentukan ada sembilan orang yang berhak memberikan hak suara keterwakilan kampung masing-masing yakni unsur reje, rgm, petue adat, imam kampung, imam cik, tokoh perempuan,  tokoh masyarakat,  tokoh pemuda dan tokoh agama.
Setelah dilakukan pemilihan dan perhitungan suara di hadapan calon imam mukim, saksi dan masyarakat akhir nya imam mukim wihni dusun jamat di menangkan oleh Ilyas Pasa nomor urut dua.
Di akhir acara camat linge di wakili oleh sekcam kecamatan linge Salman Alfarasi memberikan pesan agar bagi yang kalah berbesar hati dan iklas atas kemenangan yang tertunda dan yang menang harus mengayomi masyarakat sesuai adat istiadat dan syari,at, berikan lah warna baru bagi pembinaan kemasyarakatan serta membuat program kemukiman.

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni