Jumat, 17 Juni 2022

Personel Polsek Muara Batu Cek Kondisi Ternak Warga dan Berikan Eco Enzyme

Tags

Personel Polsek Muara Batu Cek Kondisi Ternak Warga dan Berikan Eco Enzyme
BN Online ; LHOKSEUMAWE - Personel Polsek Muara Batu, Polres Lhokseumawe melakukan pengecekan terhadap kondisi ternak warga di Gampong Pante Gurah, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Jumat (17/6/2022). Dalam kegiatan itu, personel juga memberikan cairan Eco Enzyme.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kapolsek Muara Batu, Ipda Herman Saputra, SH mengatakan, personel mendatangi warga yang memiliki ternak berupa lembu di gampong tersebut dan memberikan sosialisasi terkait wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).
"Personel juga memberikan cairan Eco Enzyme kepada warga yang memiliki hewan ternak, nantinya Eco Enzyme ini dapat digunakan untuk mensterilkan kandang dan lingkungan sekitar kandang," ujarnya.

Selain itu, kata Kapolsek, personel juga mengimbau pemilik ternak agar segera melaporkan jika menemukan hewannya sakit kepada petugas kesehatan hewan setempat.

"Sampai saat ini, belum ditemukan hewan ternak yang terindikasi terjangkit PMK di wilayah kita. Namun, masyarakat yang memiliki ternak tetap diimbau supaya selalu menjaga kebersihan kandang," pungkasnya.


Editor : Riga Irawan Toni