Kamis, 02 Juni 2022

Sekda Bantaeng Abd Wahab SE,M.Si Buka Pembentukan Forum Pengembangan Kawasan Permukiman,Ini Ungkapannya

Tags


BN Online Bantaeng,--Rapat Pembentukan Forum Pengembangan Kawasan Permukiman ( PKP ) Kabupaten Bantaeng bertempat di Ruang Sekda Bantaeng yang di hadiri oleh Direktur Perumda Air Minum Tirta Eremerasa,Perwakilan dari Bank,Community Development PT Huady Nickel Alloy Indonesia,Lembaga Pemerintah dan OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.


Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng Abd Wahab SE,M.Si membuka langsung kegiatan Rapat pembentukan forum pengembangan kawasan permukiman ( PKP ),hari ini Kamis 2 Juni 2022.


Dalam sambutannya Sekda Bantaeng mengatakan,"Dalam rangka penanganan Perumahan dan Kawasan Permukiman di Kabupaten Bantaeng perlu di lakukan koordinasi lintas sektor dan lintas pemangku kepentingan, sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang No 28 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang merupakan urusan yang sangat kompleks dan bersifat multi sektor".Ungkap Abd Wahab SE,M.Si.


Oleh karena itu lanjut Sekda Bantaeng," Peran masyarakat di butuhkan dalam penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman ini dengan membentuk Forum Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman dengan melibatkan beberapa lembaga dalam kelompok kerja pada setiap tingkat pemerintahan".


Pembentukan Forum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bantaeng Kata Sekda Bantaeng Abd Wahab SE,M.Si,"Ini merupakan wadah dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat dalam membahas dan merumuskan pemikiran arah  pengembangan perumahan dan kawasan permukiman serta meningkatkan peran dan pengawasan masyarakat dalam melakukan arbitrase dan mediasi dibidang penyelenggaraan".


Kami berharap dengan palaksanaan rapat pembentukan Forum pengembangan dan kawasan permukiman ini dapat memacu kita agar lebih baik dalam pengelenggaraan pembangunan yang terkoordinasi, bersinergi dan lebih terarah di Kabupaten Bantaeng.


Kegiatan PKP ini di inisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dengan tujuan sebagai wadah bersama antar pelaku pembangunan.


Dalam Forum PKP Bantaeng sebelum ditutup para peserta rapat bentuk pengurus Pembentukan Forum Pengembangan Kawasan Permukiman ( PKP ) Kabupaten Bantaeng yang di pilih secara Aklamasi diantaranya adalah Pertama,Muh Nurfajri ( Direktur Perumda Air Minum Tirta Eremerasa ) sebagai Ketua PKP Kabupaten Bantaeng,Kedua, Muslimin Ansar ( Ketua Forum Delegasi Musrenbang ) sebagai Sekretaris,dan yang Ketiga adalah Andi Reski Latippa ( Manager Community Development PT Huadi Nickel Alloy Indonesia ) sebagai Bendahara.


Editor Edhy Bidik Nasional