Kamis, 02 Juni 2022

UPT SPF SD Negeri Bawakaraeng 1 Ikut Presentasi Ekskul Dokcil KKR Dari Yayasan Rumah Senyum Sehat


BN Online Makassar--Sebanyak 9 sekolah hadir di UPT SPF SD Negeri Bawakaraeng 1 untuk mendengarkan presentasi dan pembinaan program Ekstrakurikuler Dokter Kecil (Ekskul Dokcil KKR) oleh Yayasan Rumah Senyum Sehat.


Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 2 Juni 2022 bertempat di Ruang Guru SD Negeri Bawakaraeng 1 Makassar.



Presentasi tersebut disampaikan langsung oleh Zhuchri Kasman (Direktur Yayasan Rumah Sehat Senyum). Kegiatan ini bertujuan untuk menjelaskan seperti apa program Ekskul Dokcil dan Program PBLHS/ Adiwiyata sekolah.


Di pertemuan ini juga disampaikan program yang direncanakan mengarah ke Hari Anak dan dikaitkan dengan program Adiwiyata KLHK RI dan Walikota Makassar sesuai dengan 18 Revolusi Pendidikan. 


Sekolah yang hadir adalah sekolah yang tengah bersiap untuk menuju menjadi sekolah Adiwiyata Kota, Provinsi, Nasional, bahkan Mandiri.


Sekolah tersebut diantaranya SDN Beroanging, SDN TallonTua I, SDI Rappokaling 2, SDN Garuda, SDI Malengkeri Bertingkat, SDN Mangkura V, dan SDI Unggulan BTN Pemda.


Semua peserta yang hadir, mengokohkan komitmen untuk terus menjadikan sekolahnya Berprilaku dan Berbudaya Lingkungan Hidup di sekolahnya masing-masing.


Red.